Beli Tiket Pesawat via Facebook Messenger

Pesawat Airbus 350, armada terbaru milik Malaysia Airlines. (Foto: Malaysia Airlines)

Mulai banyak maskapai yang memanfaatkan teknologi aplikasi pesan untuk meningkatkan pelayanan mereka. Setelah KLM dan Qantas, kini giliran Malaysia Airlines. Maskapai nasional Malaysia tersebut menggandeng Facebook Messenger untuk membuat sistem layanan daring.

Via MHchat, penumpang dapat memesan tiket, melakukan pembayaran, serta mengunduh informasi perjalanan. Menurut Malaysia Airlines, bot ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman mirip dengan agen layanan pelanggan sesungguhnya. Malaysia Airlines merupakan maskapai pertama di Asia yang memanfaatkan Facebook Messenger untuk pemesanan dan pembayaran tiket.

“Solusi digital yang kita tawarkan saat ini untuk menghadirkan Malaysian Hospitality seperti yang sudah kita kampanyekan belakangan ini. Selain menghadirkan pelayanan yang ramah dan tulus, kami juga ingin penumpang memiliki pengalaman perjalanan yang simpel dan nyaman,” ujar Chief Commercial Officer Malaysia Airlines, Arved von zur Muehlen.

Selain MHchat, maskapai ini juga akan meluncurkan dua layanan digital lainnya, yakni MHguardian dan MHfeedback. MHguardian merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh orang tua auntuk mengecek anak-anak yang terbang sendiri tanpa didampingi. Sedangkan MHfeedback merupakan sarana bagi penumpang untuk meninggalkan kesan dan pesan mengenai penerbangan mereka secara anonim.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Malaysia Airlines.

Comments