Bayar Tiket Pesawat dengan Poin

Qantas perkenalkan skema baru tukar poin untuk anggota frequent flyer.

Penukaran poin dengan tiket kini semakin mudah dan terjangkau. Mulai 21 Oktober 2019, Qantas bakal perkenalkan skema baru tukar poin. Bernama Points Plane, program ini eksklusif didedikasikan untuk anggota frequent flyer maskapai asal Negeri Kanguru tersebut.

Seluruh anggota—baik bronze, silver, gold atau platinum dapat membayar tiket pesawat secara penuh berdasarkan poin yang telah dikumpulkan selama ini. Mereka berkesempatan memesan kursi di kelas mana saja, selama poin tercukupi. Misalnya, kursi kelas ekonomi membutuhkan 35.000 poin; ekonomi premium membutuhkan 54.000 poin; bisnis membutuhkan 72.000 poin, serta 108.000 poin untuk kelas utama. Namun, perlu diingat bahwa pajak dan biaya operator belum termasuk.

Armada yang bakal melayani penerbangan ini adalah Airbus A380. Nantinya, di dalam pesawat, bakal ada layanan khusus seperti koktail yang dipesan lebih dahulu dan layanan makan serta beragam hadiah.

Penerbangan pertama akan berangkat pada 21 Oktober 2019 dari Melbourne menuju Bandara Internasional Narita, Tokyo. Destinasi Tokyo dipilih karena menjadi tujuan terpopuler anggota frequent flyers Qantas dan merupakan salah satu dari lima tujuan paling dicari di situs web mereka.

Baca juga: Awak Kabin Qantas Tak Wajib Bantu Penumpang; Qantas Operasikan Penerbangan Bebas Sampah Pertama

“Ini adalah kali pertama kami mendedikasikan satu pesawat untuk digunakan sepenuhnya bagi anggota frequent flyer, dan kami mengharapkan perkembangan yang signifikan untuk penerbangan ini,” ujar CEO Loyalty Qantas, Olivia Wirth. “Jika konsep ini sukses, Qantas siap mengoperasikan penerbangan frequent flyer yang lebih sering untuk rute domestik dan internasional lainnya dalam waktu dekat,” tutupnya.

Informasi selengkapnya, kunjungi Qantas.

Tags : Qantas
Comments