Bamboo Airways Resmi Beroperasi

Maskapai asal Vietnam ini bakal hadirkan penerbangan full service dengan harga yang lebih murah.

Bamboo Airways akhirnya resmi bergabung dalam persaingan bisnis penerbangan di Asia Tenggara. Untuk pertama kalinya, maskapai baru asal Vietnam ini mengudara dari Bandara Noi Bai di Hanoi menuju Ho Chi Minh City pada 16 Januari 2019.

Meskipun menjadi salah satu maskapai bujet, namun pihak Bamboo Airways tetap menjanjikan layanan bintang lima. Salah satu layanan yang diandalkan adalah tersedianya makanan dan camilan sepanjang penerbangan. Untuk kabin, maskapai ini menawarkan tiga kelas, yakni Bamboo Business, Bamboo Plus—mirip kelas ekonomi premium, serta Bamboo Eco.

Baca juga: 7 Maskapai Baru Dunia5 Obyek Wisata Populer di Vietnam

Nantinya, anak perusahaan FLC Group tersebut bakal menawarkan rute baru ke destinasi-destinasi eksotis di Vietnam, seperti Quy Nhon, Phu Quoc, Nha Trang, Dong Hoi, hingga Da Nang. Untuk masa percobaan, Bamboo Airways melayani delapan rute domestik setiap hari dan bakal meningkat menjadi 37 rute domestik hingga akhir tahun.

Menjelang akhir 2019, Bamboo Airways akan merilis rute internasional dengan membuka penerbangan ke Jepang, Korea Selatan, dan Singapura. Tak tanggung-tanggung, maskapai dengan ciri khas warna putih hijau tersebut juga berencana untuk membuka rute ke Eropa dan Amerika Utara. Guna mewujudkan ambisi tersebut, Bamboo Airways telah 24 armada Airbus A321neo dan 20 armada Boeing 787 Dreamliner khusus untuk melayani rute jarak jauh.

Informasi selengkapnya, kunjungi Bamboo Airways.

Comments