Akses Langsung Menuju Gunung Fuji

Fuji Excursion menghubungkan Tokyo dan Gunung Fuji secara cepat dan mudah.

Gunung Fuji merupakan salah satu destinasi paling populer di Jepang. Namun sayangnya, menuju kawasan Gunung Fuji tak bisa dibilang mudah, karena pengunjung harus berganti kereta beberapa kali dari Tokyo.

Demi memanjakan wisatawan, mulai 16 Maret 2019, East Japan Railway Company (JR East) dan Fuji Kyuko meluncurkan kereta Fuji Excursion yang langsung menghubungkan Tokyo dan Gunung Fuji. Bakal beroperasi sebanyak dua kali sehari, kereta seri E-353 tersebut digunakan untuk melayani jalur Chūō yang menghubungkan Stasiun Shinjuku dengan Stasiun Kawaguchiko pada jalur Fujikyuko. Rutenya mencakup Shinjuku – Tachikawa — Hachiōji — Ōtsuki — Tsuru-bunkadaigaku-mae — Gunung Fuji — Fuji-Q Highland — Kawaguchiko.

Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih dua jam ini diharapkan dapat menggenjot kembali jumlah turis ke Gunung Fuji yang sempat turun sebanyak 27 persen pada akhir 2018 silam.

Baca juga: Keio Line Luncurkan Kereta Hello KittyJepang Siapkan Kereta Peluru Hello Kitty

Kereta pertama yakni Fuji Excursion No. 1 bakal berangkat dari Shinjuku pada pukul 08:30 dan tiba di Kawaguchiko pada pukul 10:22. Sementara Fuji Excursion No. 3 melaju pukul 09:30 dan tiba pukul 11:22. Sedangkan kereta dari Kawaguchiko, yakni Fuji Excursion No. 16 berangkat pada pukul 15:05 dan tiba pada 16:58. Kereta kedua, Fuji Excursion No. 20 melaju pukul 17:38 dan tiba di Shinjuku pada 19:27.

Informasi selengkapnya, kunjungi JR East.

Comments