8 Festival Besar Dunia

Tahun ini, Edinburgh International Festival merayakan episode ke-70.

North Sea Jazz Festival

Lokasi; Rotterdam; 7-9 Juli

Ajang inilah yang sebenarnya dulu menginspirasi Java Jazz. North Sea Jazz Festival mempertemukan musisi jazz dengan koleganya dari aliran musik lain. Tahun ini, bintang tamunya antara lain Norah Jones, Herbie Hancock, Erykah Badu, serta Usher yang akan berkolaborasi dengan grup The Roots yang rutin menemani Jimmy Fallon dalam The Tonight Show. northseajazz.com.

Cirque Du Soleil: Kooza

Lokasi; Singapura; 12 Juli-20 Agustus

Grup sirkus Cirque Du Soleil, mengutus tim Kooza ke Singapura guna mementaskan lakon The Innocent yang berkisah tentang pencarian jati diri. Kooza beranggotakan 50 badut, musisi, dan penyanyi asal 19 negara. cirquedusoleil.com.

Art of Watches Grand Exhibition

Lokasi; New York City; 13-23 Juli

Patek Philippe telah bergerak di bisnis petunjuk waktu selama 178 tahun. Melalui sebuah pameran akbar di Cipriani 42nd Street, perusahaan asal Swiss ini akan membeberkan rahasia dapurnya sekaligus memajang 400 kreasi terbaiknya, termasuk 27 buah arloji legendaris yang dipinjam dari Patek Philippe Museum, John F. Kennedy Presidential Library & Museum, serta koleksi privat. patek.com.

Rainforest World Music Festival

Lokasi; Sarawak; 14-16 Juli

Festival yang mengusung aliran world music terbilang langka, dan ajang ini konsisten melakukannya sejak 1997. Merayakan ulang tahunnya yang ke-20, Rainforest World Music Festival mengundang antara lain Abavuki dari Afrika Selatan, Ba Cissoko dari Guinea, Calan dari Wales, serta Svara Samsara dari Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, episode 2017 dimeriahkan bazar kerajinan dan dialog budaya. rwmf.net.

Edinburgh International Festival

Lokasi; Edinburgh; 4-28 Agustus

Festival ini dicetuskan pada 1947 dengan tujuan memulihkan rasa kemanusiaan selepas Perang Dunia II. Untuk episode ke-70, panitia mendatangkan 2.020 seniman dari cabang opera, musik, teater, dan tari, di antaranya Sir Bryn Terfel, Christine Goerke, dan Nederlands Dans Theater. Di hari terakhir festival, Scottish Chamber Orchestra akan mengiringi pesta kembang api di Edinburgh Castle. eif.co.uk.

Sanur Village Festival

Lokasi; Sanur; 9-13 Agustus

Festival terbesar di Sanur ini mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika dan menampilkan beragam acara meriah, contohnya bazar kuliner dan pentas budaya. Alasan lain untuk berkunjung ke Sanur adalah Sanur Mostly Jazz Festival yang bergulir dari 14-16 Juli. sanurvillagefestival.com.

Sunny Side Up Tropical Festival

Lokasi; Seminyak; 11-12 Agustus

Tahun ini, bintang tamunya antara lain rapper Big Sean, grup musik indie Phoenix, penyanyi Charli XCX, serta DJ Jonas Blue. Sunny Side Up, salah satu pesta pantai termegah di Bali, bergulir di Potato Head Beach Club. sunnysideupfest.com.

Summer Sonic

Lokasi; Tokyo & Osaka; 19-20 Agustus

Memulai lawatannya di Asia, Foo Fighters singgah di Jepang sebelum kemudian meluncur ke Korea, Thailand, dan Singapura. Grup musik ini akan memeriahkan ajang Summer Sonic yang digelar di dua kota sekaligus. Beberapa bintang lain dalam konser akbar ini adalah Sum 41, Good Charlotte, dan Liam Gallagher. summersonic.com.



Comments

Related Posts

3369 Views

Book your hotel

Book your flight