5 Presidential Suite Termahal di Jakarta

The Duke Suite di Hotel Mulia diklaim sebagai suite termahal di Jakarta.

Harga kamar masih menjadi salah satu elemen penentu bagi pelancong dalam menentukan penginapan. Ada banyak faktor yang menentukan tinggi rendahnya harga. Pengaruh paling besar datang dari klasifikasi bintang, lokasi, fasilitas, dan tingkat popularitas. Namun, bagi tamu berkantung tebal, menginap di Presidential Suite kerap menjadi pilihan untuk menghabiskan malam dengan layanan terbaik. Tak hanya di luar negeri, Indonesia juga punya daftar akomodasi dengan harga kamar termahal. Apakah fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan tarifnya?

Hotel Mulia Senayan – The Duke Suite
Diklaim sebagai suite termahal di Jakarta, kamar seluas 595 meter persegi ini menjanjikan pengalaman menginap terbaik. Tamu yang menginap bakal diberi layanan nomor satu, mulai dari fasilitas antar jemput bandara menggunakan Alphard, butler privat 24 jam, jasa laundry, spa selama satu jam, hingga welcome drink sampanye Dom Perignon. Tamu juga mendapatkan akses ke Mulia Executive Lounge guna menikmati koktail sore, dan fasilitas rapat untuk dua jam.

Didominasi warna emas, The Duke Suite yang bersemayam di kawasan Senayan tersebut dilengkapi dengan furnitur premium. Di dalam kamar terdapat dua zona yang memisahkan area istirahat dan hiburan. Kamar tidur utama memiliki televisi 55 inci, kasur super besar (nyaris dua kali lipat dari king size bed ukuran normal) yang dibalut seprai berbahan sutra, serta bantal Nancy Corzine edisi terbatas dan barang-barang dekoratif karya Jay Strong. Kamar mandinya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dilengkapi dengan fasilitas Jacuzzi, sauna, private massage room, shower Sherle Wagner berlapis emas 24 karat, toilet Neorest dan amenitas kamar mandi super mewah. Lokasinya yang berada di lantai paling atas hotel juga memberikan keuntungan tersendiri: menikmati panorama kota yang spektakuler. Siapkan bujet sekitar Rp219.000.000++ untuk menjajal satu malam di The Duke Suite. themulia.com.

Raffles Suite menawarkan layanan personalnya yang memadai untuk memenuhi segala kebutuhan tamu.

Hotel Raffles – Raffles Suite
Hotel yang pernah ditinggali Pangeran Salman saat berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017 silam ini juga memiliki kamar fantastis. Berdiri di kawasan Segitiga Emas Jakarta, Raffles Suite memiliki dua kamar dengan tempat tidur nyaman, sehingga dapat mengakomodasi hingga empat orang. Berisi fasilitas superlatif mulai dari peracik kopi, dapur, massage room, pusat kebugaran privat, hingga kamar mandi luas. Untuk menunjang kenyamanan tamu selama menginap, kamar ini juga menyiapkan beragam hiburan, sebut saja TV LED, DVD player dan audio system terbaik, serta internet berkecepatan tinggi.

Meskipun bukan yang terluas di Jakarta, ukuran kamar terbilang cukup royal untuk standar Jakarta, yakni 390 meter persegi. Properti dengan rating tertinggi menurut situs pemesanan Agoda ini juga terkenal akan layanan personalnya yang memadai. Seperti butler 24 jam, jasa packing dan unpacking, wake-up call, jasa laundry hingga pemesanan bantal hypo-allergenic. Untuk menginap di Raffles Suite, tamu harus menggelontorkan biaya mulai dari Rp150.000.000++ per malam. raffles.com.

Nuansa mewah dan elegan langsung menguar saat tamu memasuki Presidential Suite di The Ritz-Carlton Pacific Place.

The Ritz-Carlton Pacific Place – Presidential Suite
Selayaknya hotel bintang lima, properti yang berlokasi di kawasan SCBD ini juga menawarkan fasilitas nomor satu di kamar kelas tertingginya. Untuk memberikan kesan mewah, seluruh lantai Presidential Suite seluas 340 meter persegi ini dilapisi marmer berkualitas terbaik. Selain itu, kamar yang bersemayam di lantai 25 tersebut juga dilengkapi televisi 46 inci, sound system Bang and Olufsen, iPod dock, serta akses internet gratis. Guna menambah kenyamanan tamu saat istirahat, matrasnya dilapisi seprai linen 300 threat count.

Kamar mandinya pun tak kalah glamor. Selain dibalut marmer mewah, tamu juga disajikan amenitas mumpuni, seperti peralatan mandi dari Asprey dan whirlpool bathtub ukuran besar. Tamu juga dapat menikmati sajian prasmanan untuk sarapan, makan siang, dan malam, akses ke Exclusive Club Lounge, jasa laundry, layanan antar jemput bandara, dan limousine lengkap dengan supir pribadi yang siap mengantar tamu. Semua kemewahan ini dibanderol sekitar Rp118.000.000++ per malam. ritzcarlton.com.

Langit-langit kayu dan dekorasi tradisional Jawa menjadi ciri khas Presidential Suite di The Dharmawangsa.

The Dharmawangsa – Presidential Suite
Hotel bintang lima yang berlokasi di Jakarta Selatan ini juga menawarkan kemewahan yang tak lekang oleh waktu. Kerap menjadi venue pernikahan dan tempat favorit untuk istirahat di akhir pekan, akomodasi yang telah berusia nyaris 21 tahun ini juga memiliki kamar termewah yang dibanderol mulai dari Rp117.000.000++ per malam. Bersemayam di lantai teratas, Presidential Suite seluas 443 meter persegi ini terdiri dari dua kamar dengan tempat tidur ukuran besar, ruang ganti dan lemari pakaian, ruang kerja, ruang tamu, ruang makan untuk delapan orang, dapur dengan fasilitas lengkap, kolam renang, dua balkon pribadi, TV dan tujuh pesawat telepon yang tersebar di sudut-sudut ruangan.

Kamar mandinya pun tak kalah mewah dengan bathub dan shower. Berbentuk segi delapan merujuk kamar mandi milik Kanjeng Gusti Putri dari Mangkunegara. Seluruh ruang didominasi nuansa Jawa lengkap dengan ukiran kayu dan dekorasi tradisional, mulai dari batik Kawung hingga lampu dinding bermotif Surya. Kamar tidur utama didominasi merah mengacu pada Kasultanan Jogja, sementara kamar tamu dilapisi nuansa hijau layaknya Kadipaten dari Paku Alam. Selain itu, tamu juga akan dimanjakan dengan layanan butler 24 jam, akses WiFi berkecepatan tinggi. the-dharmawangsa.com.

Ruang tamu di Presidential Suite The Ritz-Carlton Mega Kuningan terbilang lapang sehingga sangat cocok untuk pertemuan.

The Ritz-Carlton Mega Kuningan – Presidential Suite
Dibandingkan The Ritz-Carlton Pacific Place, Presidential Suite di The Ritz-Carlton Mega Kuningan sedikit lebih besar dengan luas 401 meter persegi. Bersemayam di lantai 22, kamar yang dapat menampung hingga tiga orang tamu ini disewakan sekitar Rp99.000.000++ semalam. Fasilitasnya nyaris sama dengan saudarinya, mulai dari layanan butler 24 jam, kamar tidur, ruang tamu mewah, dapur, mesin peracik kopi, hingga kamar mandi marmer dengan amenitas eksklusif dari Bvlgari, dan whirlpool bathtub.

Untuk hiburan, kamar juga dilengkapi dengan WiFi gratis, TV LED 55 inci, iPod dock, dan DVD. Salah satu kenyamanan yang ditawarkan bagi para tamu adalah pelayanan layaknya rumah sendiri, termasuk hidangan prasmanan yang disajikan sepanjang hari dan jamuan tradisional teh sore hari di The Ritz-Carlton Lounge. Tamu juga mendapatkan konter check-in dan check-out khusus di lantai 26, akses ke Club Lounge guna menikmati koktail sore, dan fasilitas rapat untuk dua jam. ritzcarlton.com.

Comments