5 Festival April 2018

Songkran berarti kesempatan untuk berinteraksi dengan warga lokal.

Bali Spirit Festival
Lokasi: Ubud, 2-8 April 2018
Kembali diselenggarakan untuk yang ke-11 kalinya, tahun ini Bali Spirit Festival mengangkat tema Kembali ke Akar. Melibatkan pengajar yoga dari berbagai belahan dunia, yang siap membantu para wisatawan menemukan kembali vibrasi harmoninya. Mengambil tempat di Kawasan Batuan, Sukawati, Ubud, festival ini menjadi momentum tepat untuk belajar yoga, musik, dan tari. balispiritfestival.com.

Merupakan selebrasi kuliner terbesar di Asia Tenggara. (Foto Matt Oldfield)

Ubud Food Festival
Lokasi: Ubud, 13-15 April 2018
Di bawah tema Generasi Inovasi, jilid keempat UFF akan memberikan apresiasi kepada generasi muda Indonesia yang telah menciptakan beragam inovasi di dunia kuliner. Pergelaran ini menampilkan beragam acara, mulai dari demo masak, pasar makanan, pentas musik, pemutaran film, hingga diskusi bersama pakar-pakar kuliner dunia. ubudfoodfestival.com.

Songkran
Lokasi: Chiang Mai 13-15 April
Songkran bermula di kawasan utara Thailand, karena itulah pergelaran yang bergulir di Chiang Mai, Ibu Kota Thailand Utara, selalu tampil paling semarak. Songkran senantiasa dilangsungkan di April, saat mentari sedang semangat bersinar. Suguhan utamanya adalah parade budaya dan pesta siram-siraman yang bertujuan menghapus karma buruk. wisatathailand.com.

Surga makanan di kawasan Lebuh Pantai. (Foto: Penang Food Festival)

Penang International Food Festival
Lokasi: Penang, 14-29 April
Penang sudah lama dikenal sebagai ibu kota kuliner di Malaysia. Tak jarang, turis berkunjung hanya untuk mencicipi Nasi Kandar atau Mie Hokkien yang termahsyur. Selama 16 hari, Penang bakal disulap menjadi surga makanan, di mana peracik resep legendaris dan kontemporer bergabung menjadi satu di kawasan Lebuh Pantai. Makanan kaki lima juga bersanding dengan restoran kelas atas, demi memperlihatkan keberagaman gaya memasak, dan mengajak pengunjung lebih mengeksplorasi cita rasa Penang. piff.com.my.

Malta International Music Festival
Lokasi: Valletta, 15 April-1 Mei
Episode tahun ini dikemas lebih spesial demi merayakan terpilihnya Valletta sebagai Ibu Kota Budaya Eropa. Beberapa musisi masyhur yang dipastikan tampil adalah Grigory Sokolov, Maxim Vengerov, serta David Carpenter. Salah satu acara turunan MIMF yang menarik adalah Malta International Piano Competition yang diikuti 70 pianis berusia di bawah 35 tahun. maltafest.eu.

Comments