5 Fakta Menarik Jewel of Changi

jewel of changiDesain Jewel of Changi kreasi Moshe Safdie yang otak di balik desain Marina Bay Sands.

Pembukaannya masih lama, tapi Jewel of Changi terus menggoda para calon pengunjung dengan menghadirkan kabar-kabar yang menggembirakan. Berikut lima fakta menarik tentang kompleks hiburan baru di Bandara Internasional Changi Singapura yang akan beroperasi pada 2019 tersebut:

1. Bangunan berbentuk kubah kreasi arsitek Moshe Safdie ini menjulang setinggi 10 lantai. Konstruksinya dibuat dari baja dan kaca yang menaungi area seluas 134 meter persegi. Jewel of Changi ini rencananya akan menawarkan lebih dari 300 butik dan restoran.

jewel of changi
Salah satu wahana di Canopy Park.

2. Dibuat untuk one-stop-destination, selain area belanja Jewel of Changi ini juga akan menyuguhkan taman dalam ruangan yang terletak di lantai paling atas. The Canopy Park memiliki luas 14.000 meter persegi dan menampung ratusan tanaman. Selain itu, zona ini juga menampung beragam wahana menarik, seperti Sky Nets yang menawarkan permainan jaring yang digantung setinggi delapan meter; Canopy Mazes yang menyuguhkan dua area labirin; serta Discovery Slides yang berisi empat perosotan yang didesain bagi dewasa dan anak-anak.

jewel of changi
Di malam hari, Rain Vortex akan berubah menjadi meriah berkat lampu warna-warni yang ditembakkan ke air.

3. Selain Canopy Park, salah satu fitur Jewel of Changi yang paling ditunggu adalah Rain Vortex, air terjun buatan yang menjulang setinggi 40 meter. Digadang-gadang bakal menjadi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, Rain Vortex dilengkapi dengan jembatan beralaskan kaca tembus pandang yang dapat diakses oleh pengunjung.

Shake Shack di Jewel of Changi akan menjadi gerai kedua di Asia Tenggara setelah Filipina.

4. Selain fitur-fiturnya yang menarik, Jewel of Changi juga dilengkapi dengan gerai makan dan minum yang membuat tempat ini wajib dikunjungi. Di sini akan hadir gerai pertama burger Shake Shack di Singapura. Kemudian toko cokelat asal Swiss, Laderach juga akan membuka gerai pertamanya di sini. Tak hanya itu, di sini juga bakal ada Pokémon Centre, toko pernak-pernik Pokémon pertama di luar Jepang. Merek-merek lokal seperti Tiger Beer, Naiise, dan Supermama juga akan membuka toko dengan konsep baru di Jewel of Changi. Menariknya, restoran cepat saji A&W, akan membuka kembali gerainya di sini setelah hengkang dari Singapura 15 tahun silam. Di bawah konsep baru yang diusung A&W akan menyajikan menu-menu dari berbagai cabang A&W di dunia seperti coney dogs dan burger krim keju dari Jepang.

jewel of changi
Jewel of Changi akan menaungi lebih dari 200 butik. Salah satunya adalah toko Nike terbesar di Asia Tenggara.

5. Ingin menjadi sentra belanja di hiburan, Jewel of Changi juga dilengkapi dengan bioskop Shaw Theatres berisi 11 studio termasuk studio untuk IMAX Digital. Merek olahraga asal Amerika Serikat, Nike, juga akan membuka toko terbesarnya Asia Tenggara di sini dengan luas mencapai 1.000 meter persegi.

Tags : Changi
Comments