Maskapai asal Amerika Serikat, United Airlines meluncurkan rute nonstop antara Singapura (SIN) dan San Fransisco (SFO). Hal ini menjadikan ia satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan tanpa transit di jalur tersebut.

Rencananya, rute ini bakal dilayani setiap hari mulai 3 Juni 2016 dengan jadwal keberangkatan dari Singapura pukul 08:45 dan tiba di San Fransisco pada 09:15 keesokan harinya. Sebaliknya, pesawat meninggalkan San Francisco pada 23:25 dan tiba di Singapura pada 06:45 dua hari kemudian (karena perbedaan waktu). Rute tersebut dilayani menggunakan armada Boeing 787 Dreamliner berkapasitas 252 kursi dengan konfigurasi dua kelas: bisnis dan ekonomi. Penerbangan berdurasi 16 jam 20 menit ini merupaka rute terpanjang yang pernah dioperasikan oleh Boeing 787 Dreamliner.

Peluncuran rute ini merupakan kabar baik bagi pelancong asal Asia Tenggara. Biasanya, untuk menuju San Francisco, mereka harus melakukan satu hingga dua kali transit. Dengan rute langsung ini, waktu perjalanan bisa dipangkas sekitar empat jam. Sebelum melayani rute nonstop, United Airlines menghubungkan Singapura dan San Francisco via Tokyo.

Informasi lebih lanjut, kunjungi United Airlines.