Hari ini, Uni Eropa resmi membuka kembali perbatasannya untuk turis asing. Namun untuk sementara, kawasan Uni Eropa ini akan lebih selektif dalam menerima turis asing. Sampai berita ini diturunkan, hanya 14 negara yang diizinkan masuk.

Daftar ini mencakup Australia, Jepang, Korea Selatan, Kanada, Maroko, Selandia Baru, Thailand, Uruguay, Tunisia, Georgia, Montenegro, Serbia, Algeria, dan Rwanda. Daftar negara ini akan dipantau dan ditinjau setiap dua minggu. Sementara, turis dari Amerika, Tiongkok, Bra   sil, dan Rusia masih belum diizinkan berkunjung.

Sejak pertengahan Maret, Uni Eropa telah melarang negara–negara anggota untuk melakukan perjalanan. Kebijakan ini kemudian telah melonggar pada Juni, dan secara bertahap mereka mulai membuka perbatasan.

Baca juga: Turis Wajib Pakai Masker di Turki; Mulai Besok, Singapura Resmi Buka 13 Objek Wisata

Sayangnya, Indonesia juga masih tidak termasuk dalam daftar, sehingga untuk sementara waktu, Anda harus menunda dulu rencana berwisata ke Eropa. Hal ini disebabkan karena kasus aktif Covid-19 di Indonesia masih belum menunjukkan adanya penurunan.