Turkish Airlines Buka Rute ke Bali

Maskapai asal Turki ini layani penerbangan Istanbul-Denpasar mulai 17 Juli 2019.

Mulai 17 Juli 2019, Turkish Airlines resmi buka penerbangan nonstop dari Istanbul ke Denpasar, Bali. Rute ini nantinya bakal dilayani armada Boeing 787-900, dengan konfigurasi 30 kursi kelas bisnis dan 270 kursi ekonomi. Dengan adanya rute ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Selama masa perkenalan, yakni pada Juli dan Agustus 2019, maskapai nasional Turki ini bakal melayani rute tersebut sebanyak tiga kali per minggu. Setelah itu, pihak maskapai berjanji bakal meningkatkan frekuensi penerbangan Istanbul-Denpasar pp menjadi setiap hari. Untuk menarik penumpang, Turkish Airlines juga memiliki video keselamatan versi Lego Movie dan video promosi destinasi termasuk Indonesia dengan format berbeda.

Kedua rute ini dianggap sangat menguntungkan kedua belah pihak. Penerbangan nonstop tersebut bisa dimanfaatkan oleh turis Indonesia yang bermukim di Indonesia Timur sebagai penerbangan awal menuju beragam destinasi di dunia—yang dilayani Turkish Airlines dari Istanbul seperti negara-negara Eropa dan Amerika—tanpa perlu mampir ke Jakarta dulu.

Baca juga: Wisata Pesisir Turki; Panduan Wisata di Kota Para Sufi

Sedangkan, turis asing juga dapat langsung datang ke Bali atau berlibur ke beberapa destinasi lain di Indonesia, seperti Lombok dan Nusa Tenggara. Hal ini tentu saja dapat membantu pemerintah dalam memenuhi target 20 juta wisatawan mancanegara yang datang ke tanah air sepanjang 2019.

Informasi selengkapnya, kunjungi Turkish Airlines.

Comments