Setelah beberapa waktu lalu sempat melarang turis internasional untuk berkunjung atau bahkan transit—terutama dari Indonesia dan Afghanistan, efektif mulai hari ini, Uni Emirat Arab (UAE) kembali mengizinkan turis internasional dari seluruh dunia untuk berkunjung ke negaranya. Keputusan tersebut diumumkan oleh National Emergency, Crisis and Disasters Management Authority (NCEMA) UAE di halaman sosial media resmi mereka.

Uni Emirat Arab akan mengizinkan turis dari manapun yang sudah divaksin penuh dengan vaksin yang disetujui oleh WHO untuk berkunjung ke negaranya dalam rangka turisme. Namun, turis yang yang tiba dengan visa turis tetap harus mengikuti tes PCR wajib di bandara. Kebijakan ini dianggap jadi solusi untuk kembali memulihkan pariwisata.

Berikut adalah daftar vaksin yang diakui oleh WHO:

Pfizer/BioNtech
Moderna
Janssen (Johnson & Johnson)
Oxford/AstraZeneca
Serum Institute of India (CoviShield)
Sinopharm
Sinovac (Coronavac)

Baca juga: Beli Tiket Emirates, Gratis Masuk Expo 2020 Dubai

Beberapa negara telah mulai kembali membukakan pintunya bagi turis Indonesia meskipun tetap harus memenuhi sejumlah syarat. Melihat peningkatan jumlah warga Indonesia yang sudah divaksin, bukan tidak mungkin negara lainnya bakal melonggarkan peraturan untuk berkunjung ataupun transit di negaranya bagi turis WNI yang sudah divaksin dosis penuh.

Informasi selengkapnya, kunjungi covid19.ncema.gov.ae.