Meningkatnya angka kriminalitas belakangan ini membuat momen jalan-jalan terasa kurang menyenangkan, terutama bagi turis wanita. Namun, tak perlu khawatir, karena beberapa waktu belakangan ini, agen perjalanan Intrepid telah merilis paket tur khusus wanita.

Menariknya, sejak pertama kali dibuka, tur khusus beranggotakan wisatawan dan pemandu wanita ini kian diminati. Agen perjalanan ini menyebutkan pada 2019 mendatang, diperkirakan peminat tur khusus wanita semakin meningkat. Hal ini terlihat dari beberapa paket tur untuk tahun depan yang sudah habis terjual, khususnya di negara Timur Tengah seperti Maroko, Iran, dan Yordania. Sampai saat ini, Intrepid memiliki 25 perjalanan di tiga negara tersebut.

Menurut Jenny Gray selaku Product Manager Intrepid untuk kawasan Afrika dan Timur Tengah, berkunjung di kawasan tersebut cukup menantang dengan adanya budaya dan norma yang cukup ketat. Sehingga, dikhawatirkan dapat menimbulkan salah paham jika berwisata dalam satu kelompok dengan jenis kelamin berbeda.

Baca juga: 10 Negara Teraman untuk Turis Wanita8 Destinasi Berbahaya Bagi Turis Wanita

Ia juga menyebutkan bahwa 60 persen wisatawan yang tur bersama Intrepid adalah wanita yang ingin memahami kehidupan sehari-hari wanita di negara yang dikunjungi. Oleh karena ini, mereka membuat paket khusus agar para wisatawan wanita dapat mengenal aktivitas, mencicipi beragam kuliner, dan mengetahui tentang apa saja tantangan yang dialami oleh wanita di berbagai negara.

Selain itu, negara di Timur Tengah juga memiliki beberapa lokasi khusus untuk wanita. Seperti gerbong kereta, taman, dan salon khusus. Sehingga, selama perjalanan pelancong dapat berinteraksi langsung dengan wanita lokal yang dipandu oleh pemandu wanita. Ke depannya, Intrepid berkomitmen bakal menambah paket perjalanan dan pemandu tur wanita ke berbagai destinasi dunia.

Informasi selengkapnya, kunjungi Intrepid.