Armada Garuda Indonesia menampilkan livery kampanye vaksin. (Foto: Garuda Indonesia)

Demi mengerem penyebaran Covid-19 di udara, maskapai-maskapai dunia giat memvaksin seluruh krunya. Tahun ini, satu maskapai mengambil langkah lebih jauh: memvaksin seluruh penumpangnya.

Mulai 30 Juni, Garuda Indonesia menyediakan vaksin Sinovac secara gratis bagi para penumpangnya. Layanan ini tersedia saban hari dari pukul 08:00-14:00, bertempat di area Customer Service Garuda Indonesia, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

“Kami percaya program vaksinasi ini merupakan ‘game changer’ yang memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam siaran persnya.

Layanan vaksin dari Garuda Indonesia tersedia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Cristian R)

Program vaksinasi ini diberikan kepada mereka yang berusia minimum 18 tahun dan memegang tiket Garuda Indonesia. Penumpang disyaratkan datang paling lambat dua jam sebelum terbang dan mengisi formulir.

Di Terminal 3, vaksin akan disuntikkan oleh tenaga kesehatan Garuda Sentra Medika. Penumpang juga bisa mendapatkan vaksin dosis kedua, dengan syarat jarak 28 hari dari dosis pertama.Cristian Rahadiansyah