Kawasan Victoria Peak, area wisata paling populer di Hong Kong, sebentar lagi bakal ‘dihuni’ oleh Rich Uncle Pennybags alias Mr. Monopoly. Taman bermain bertajuk Monopoly Dreams ini resmi dibuka pada 26 Oktober mendatang.

Seperti yang dikutip dari CNN Travel, Gary Chan selaku kepala operasi Monopoly Dreams menyebutkan bahwa The Peak merupakan kawasan paling mahal di permainan Monopoli versi Hong Kong. Oleh karena itu mereka sepakat untuk memilih area tersebut sebagai lokasi Monopoly Dreams.

Namun, menurut Gary, tantangan terbesar mereka adalah bagaimana ‘menghidupkan’ permainan dua dimensi menjadi pengalaman nyata yang berkesan. Ia juga berharap agar objek wisata ini dapat mengubah permainan papan menjadi pengalaman wisata interaktif yang menyenangkan.

Taman bermain seluas 1.900 meter persegi ini merupakan kerja sama Hasbro sebagai pemilik lisensi Monopoli dan perusahaan pengelola taman hiburan Monopoly Dreams. Nantinya, Monopoly Dreams akan menawarkan tujuh area dengan beragam wahana yang seluruhnya terinspirasi dari permainan papan tersebut.

Rich Uncle Pennybags alias Mr. Monopoly menjadi bintang terbaru dari atraksi wisata di Peak.

Saat memasuki area taman, pengunjung bakal diajak naik lift untuk mengakses kediaman rahasia Rich Uncle Pennybags. Kemudian berjalan masuk ke sebuah terowongan berhiaskan neon lalu tiba di kota Monopoly.

Baca juga: 25 Taman Rekreasi Paling Populer di Dunia; 6 Taman Rekreasi Paling Aneh

Seluruh wahana permainan dibalut oleh elemen klasik Monopoli seperti ‘Penjara’, ‘Perusahaan Air’ dan ‘Perusahaan Listrik’. Di ‘Bank’, pengunjung dapat menangkap kupon tunai Monopoli, yang bisa langsung ditukar di toko suvenir atau restoran. Ada juga wahana ‘Stasiun Kereta Api’ yang akan menampilkan bioskop 4D yang memutar film pendek tentang petualangan Mr. Monopoly dan anjingnya. Sedangkan di area ‘Kesempatan’, pengunjung dapat memutar roda hadiah untuk memenangkan tiket pesawat kelas bisnis hingga kupon makanan. Hadiah terbesar adalah emas murni seberat satu kilogram.

Tiket untuk masuk ke taman hiburan yang dibuka mulai pukul 10:00 hingga 22:00 ini dibanderol Rp260.000 per orang. Meskipun belum resmi dibuka, sampai berita ini diturunkan, pihak Monopoly Dreams telah memiliki rencana untuk membuka cabang di Melbourne.

Informasi selengkapnya, kunjungi Monopoly Dreams.