Mulai hari ini, Singapore Airlines resmi kembali layani rute menuju Medan. Penerbangan yang dioperasikan menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SQ 990 dari Singapura, dan SQ 991 dari Medan. Frekuensi penerbangan akan meningkat hingga dua kali seminggu, yakni pada Selasa dan Kamis. Jadwal penerbangan dari Singapura, yakni pukul 07:40 dan tiba pukul 08:00 di Medan. Sementara, jadwal pukul 08:45 akan lepas landas dari Surabaya, dan tiba di Changi pukul 11:05.

Walaupun negara tujuan akhir tidak mewajibkan tes PCR untuk bisa berkunjung, namun penumpang tetap diwajibkan melampirkan hasil PCR negatif jika akan terbang dengan maskapai Singapore Airlines. Tes PCR wajib diambil setidaknya 72 jam sebelum penerbangan. Kebijakan ini berlaku untuk penumpang berusia di atas 13 tahun yang bukan merupakan warga negara Singapura ataupun pemegang izin permanent residence (PR) Singapura.

Baca juga: Singapore Airlines Kembali Terbang ke Surabaya

Selain itu, maskapai ini juga telah meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin, termasuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tangan, masker wajah, kaca mata, serta baju proteksi. Pihak maskapai juga telah mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin selama penerbangan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.