Empat jenis wine yang direkomendasikan untuk Valentine's Day mulai dari sampanye hingga ice wine.
Empat jenis wine yang direkomendasikan untuk Valentine’s Day mulai dari sampanye hingga ice wine.

Valentine’s Day
Hari Kasih Sayang tak lengkap tanpa kehadiran wine di atas meja makan, baik untuk membangun suasana romantis atau hanya sekadar teman sepiring hidangan spesial. Untuk momen ini, Lisa menyarankan sampanye. Minuman yang masuk dalam kategori sparkling wine tersebut umumnya dikonsumsi untuk mengawali sebuah perayaan besar. Namun, bagi Lisa, sampanye juga cocok untuk membangun suasana romantis. Opsi lainnya adalah sparkling wine seperti Prosseco asal Italia dengan harga yang lebih bersahabat. Keduanya memiliki kadar keasaman yang tinggi. Cocok untuk penikmat minuman dengan rasa yang cenderung asam seperti jus jeruk dan limun.

Apabila perut kurang bersahabat dengan kadar asam yang tinggi, wanita kelahiran Maine, Amerika Serikat ini menyarankan white wine untuk memulai perayaan. Alasannya, wine putih memiliki kadar asam yang rendah. Untuk jenis ini, Lisa menyarankan Chardonnay. Alasannya, pilihan jenisnya beragam mulai dari yang sangat ringan, kuat, hingga sedikit berminyak.

Jika Anda suka dengan pilihan yang lebih maskulin dan kuat, red wine bisa menjadi opsi. Untuk hal ini, Calon-segur menjadi pilihan Lisa. Anggur merah asal Bordeaux ini cocok dikombinasikan dari hidangan pembuka hingga utama. “Untuk hidangan pencuci mulut, coba ice wine dan moscato yang bisa menjaga suasana hati tetap ceria dan santai,” kata Lisa. >>