Rayakan Festival Good France di Lyon

Mencicipi aneka gastronomi Prancis di Hotel Mandarin Oriental selama seminggu.

Lyon, salah satu restoran Prancis populer di Jakarta yang terletak di Hotel Mandarin Oriental ikut meramaikan festival gastronomi Good France. Perhelatan tahunan yang dilaksanakan serentak pada 21 Maret 2019 oleh lebih dari 3.000 koki dari lima benua ini sekaligus menandai datangnya musim semi.

Ritual tersebut juga merupakan momen ideal untuk mengeksplorasi cita rasa khas Prancis yang telah diakui daftar Warisan Dunia UNESCO. Masyarakat Prancis menganggap tradisi ini sebagai elemen penting untuk mendekatkan hubungan antar individu, dengan menekankan aspek berbagi dan kebersamaan.

Di Indonesia, acara yang telah diadakan untuk yang keempat kalinya ini akan hadir di lima kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Uniknya, Lyon bakal menggelarnya selama seminggu, mulai 21 hingga 28 Maret 2019. Menu restorannya diracik dengan apik oleh Chef de Cuisine Lyon, Edi Tan.

Baca juga: 4 Tempat Makan di Champs-Élysées

Kiri-kanan: Hidangan penutup favorit, pineapple; bouillabaisse yang memiliki cita rasa kuat ini juga tersedia di menu ala carte restoran Lyon.

Tahun ini, menunya terinspirasi dari wilayah Provence yang didominasi hidangan laut dan sedikit bumbu Mediteranian. Rangkaian makan yang terdiri dari empat menu ini dimulai dengan pilihan smoked tuna atau beetroot & bocconcini cheese salad; lalu dilanjutkan dengan bouillabaisse atau forest mushroom soup; kemudian masuk ke pilihan menu utama, yakni black cod atau daube provençal. Selanjutnya ditutup sempurna dengan hidangan manis nougat glacier atau pineapple.

Sesi makan siang dan malam ini dibanderol Rp420.000++ per orang. Jika ingin menikmati pengalaman Good France yang tak terlupakan, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu.

Informasi selengkapnya, silakan hubungi 021/2993-8824 atau e-mail ke mojkt-lyon@mohg.com.

Comments