Industri pariwisata pesiar di Indonesia perlahan-lahan meningkat. Banyak operator kapal pesiar dunia yang melirik potensi wisata maritim di Tanah Air. Salah satu yang terbaru adalah Princess Cruises. Merek kapal pesiar di bawah payung Carnival Corporation & Plc ini akan memasukkan perairan Indonesia sebagai area jelajah mereka di musim pelayaran mendatang.

Beberapa paket perjalanan dengan durasi mulai dari tiga hingga sepuluh hari mulai dijual. Untuk tujuan Indonesia, durasi perjalanannya adalah 10 hari dengan persinggahan di Jakarta, Bali, Lombok, dan Pulau Komodo.

“Kita memberikan opsi baru menikmati Indonesia dengan lebih santai. Kapal pesiar kami memiliki akomodasi mumpuni dan dirancang untuk memanjakan setiap penumpang. Bahkan kita punya program untuk anak-anak,” ujar Farriek Tawfik, direktur Princess Cruises untuk kawasan Asia Tenggara.

Harga paket ini dibuka mulai $1.290 hingga $3.515 dan sudah mencakup biaya kamar, hiburan, serta makan dan minum sepanjang perjalanan. Rencananya pelayaran pertama menjelajah Indonesia ini akan dilaksanakan pada 13 Januari 2015 dan diberangkatkan dari Singapura. Namun, bila Anda ingin dijemput di Jakarta, hal tersebut bisa dilakukan dengan pemberitahuan ke agen wisata yang mengatur perjalanan Anda atau Princess Cruises terlebih dahulu.

Selain paket perjalanan ke Indonesia, terdapat juga paket penjelajahan ke Asia Tenggara seperti ke Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Untuk tur di kawasan Asia Tenggara ini, Princes Cruises mengalokasikan armada Sapphire Princess dengan daya tampung mencapai 2.670 orang.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi princess.com.