Panorama pesisir Phuket, destinasi yang membuka pintunya untuk turis asing mulai 1 Juli 2021. (Foto: Katie Musial)

Lewat skema Phuket Sandbox, Phuket resmi membuka kembali pintunya untuk turis asing pada 1 Juli 2021. Wisatawan internasional bisa berlibur ke sini tanpa karantina, juga diizinkan melawat daerah lain di Thailand melalui Phuket.

Merayakan keputusan itu, banyak hotel pun melansir promo, salah satunya Banyan Tree Phuket. Lewat paket Your Island Affair, resor berisi vila ini menjanjikan bonus antara lain sesi bermain golf, spa, makan malam, serta floating breakfast

Vila berisi dua kamar tidur di Banyan Tree Phuket. (Foto: Banyan Tree)

Promo juga diluncurkan oleh Angsana Laguna Phuket. Lewat paket Your Stay, Your Choice, resor ini memberikan bonus sarapan untuk enam orang di vila, serta kredit sebesar THB 1.000 untuk makan dan spa. 

Laguna Phuket, kompleks di mana Banyan Tree dan Angsana berada, juga bekerja sama dengan Bangkok Hospital untuk melayani tes PCR bagi para tamu. Fasilitas ini bisa dipakai oleh turis yang ingin mudik ke negaranya, atau meneruskan trip ke destinasi lain di Thailand.

Sesi yoga di kompleks Angsana Laguna Phuket. (Foto: Angsana)

Untuk saat ini, turis asing ke Phuket disyaratkan sudah menerima dua dosis vaksin, memesan kamar 14 malam, mengunduh aplikasi ThailandPlus, serta berasal dari negara dengan tingkat risiko medium-rendah, sesuai daftar versi Kementerian Kesehatan Thailand.   

Pembukaan Phuket merupakan tahap pertama dalam pembukaan Thailand untuk turis asing. Jika eksperimen ini berjalan sukses, pemerintah akan membuka perbatasan Chiang Mai dan Pattaya pada September 2021, disusul Bangkok dan Hua Hin sebulan berselang.Cristian Rahadiansyah