Hotel yang pembukaannya paling ditunggu-tunggu, The Langham Jakarta akhirnya resmi dibuka sejak 9 September 2021. Hotel dengan konsep ultra luks yang menempati lantai teratas gedung pencakar langit di Sudirman Central Business District (SCBD) ini menjanjikan pemandangan khas Ibu Kota. Desainnya dikurasi oleh Smallwood Reynolds Stewart Stewart, (SRSS) yang berbasis di Singapura, serta Wilson Associates, dan AvroKo.

Selain mengedepankan elemen desain klasik, hotel ini menawarkan teknologi tinggi dengan sensor motorik, misalnya untuk hidup nyala dan menentukan temperatur AC. Saat memasuki lobi, tamu akan disambut oleh lampu gantung besar Haven, dengan 3.000 kristal menyerupai kupu-kupu yang seakan beterbangan. Lampu gantung Haven itu dirancang oleh Jana Růžičková dari Lasvit, desainer instalasi lampu terkenal dari Republik Ceko. Instalasi yang terinspirasi dari hutan hujan Indonesia tersebut juga sekaligus dianggap sebagai kepercayaan lokal, yang menyebutkan bahwa jika kupu-kupu menandakan kedatangan tamu istimewa.

Lift ekspres berkecepatan tinggi kemudian membawa tamu ke Sky Lobby megah yang bertengger di lantai 62, tempat check-in biasanya dilakukan. Berdekatan dengan ruang yang menjulang ini ada tangga spiral berlapis marmer dengan lampu gantung kedua setinggi 10 meter, yang juga dirancang oleh Růžičková. Untuk memberikan kesan yang sangat Langham, hotel ini memberikan nama area-area di dalam hotel seperti lokasi di London. Misalnya, Piccadily dan Richmont.

Interior suite satu kamar.

Menaungi 223 kamar dan suite serta satu Presidential Suite, setiap kamar memiliki fasilitas mumpuni, interior memikat, serta langit-langit tinggi. Kamar termungil, Deluxe Rooms dan Deluxe Skyline Rooms berukuran 40 hingga 45 meter persegi, menawarkan pilihan tempat tidur King atau Twin Langham Blissful; sementara Executive King Room seluas 50 meter persegi dilengkapi dengan minibar, tempat tidur King Langham Blissful, serta bathub berbentuk bulat dengan pemandangan kota; Langham One Bedroom Suites seluas 109 meter persegi dilengkapi bathtub, serta ruang tamu, ruang makan, dan ruang rias

Kiri-kanan: Area Sky Lobby lantai 62 di The Langham, Jakarta; menikmati aneka camilan di Alice

Untuk kategori kamar tertinggi, Presidential Suite yang terletak di lantai 60 ini memiliki luas 336 meter persegi. Kamar dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan dan dapur, balkon, bar, area gym di dalam suite, Writer’s Corner, dan akses lift eksklusif untuk privasi maksimal.

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti akses ke Health Club, pusat kebugaran, Chuan Spa, serta dapur pribadi 24 jam yang bisa digunakan kapan saja oleh para tamu. Untuk urusan perut, The Langham Jakarta memiliki empat gerai F&B, yakni Alice yang terinspirasi dari cerita Alice’s Adventures in Wonderland karya Lewis Carroll; T’ang Court, restoran bintang tiga Michelin yang menyajikan sajian khas Kanton (akan dibuka pada 2022); Tom’s by Tom Aikens yang menawarkan pengalaman bersantap premium dan pilihan wiski yang beragam; dan bar Artesian, pemenang 50 Bar Terbaik Dunia selama empat kali.

Kamar Deluxe Skyline di The Langham, Jakarta.

The Langham, Jakarta menyediakan ruangan yang cocok untuk acara pernikahan, hingga konferensi. Properti ini memiliki lebih dari 2.100 meter persegi ruang pertemuan, termasuk ballroom seluas 688 meter persegi. Selain itu, hotel tersebut juga menawarkan beragam koleksi seni asli Indonesia yang dipamerkan di area hotel. Terdapat karya-karya pelukis terkenal Hanafi dan fotografer pemenang penghargaan Jay Subyakto, Dilla Djalil Daniel, dan Chaerul Uma, bersama dengan seniman lokal terkemuka lainnya seperti John Martono, yang karya media campurannya menggabungkan ilmu tekstil, bordir, dan lukisan di atas sutra.

Informasi selengkapnya, kunjungi The Langham Jakarta.