Mulai 15 Juli 2020, pemerintah Rusia secara resmi kembali membuka rute internasional dan siap menyambut kedatangan turis asing. Selain itu, Rusia juga tidak lagi mewajibkan turis melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Namun, turis yang tiba di Rusia tetap harus menunjukkan bukti bahwa mereka negatif Covid-19 dalam 72 jam terakhir.

Bagi turis yang tiba tanpa hasil tes akan diminta untuk menyerahkan tes PCR untuk Covid-19 dalam waktu 72 jam setelah kedatangan. Jika tes menunjukkan hasil positif, barulah mereka diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari.

Baca juga: Daftar Negara yang Bisa Masuk Inggris Tanpa Karantina; Bali Siap Kembali Sambut Turis

Pihak pemerintah menyebutkan bahwa perjalanan udara akan dilakukan secara bertahap, terutama ke negara-negara yang minim kasus Covid-19. Sebelumnya, Rusia telah menutup sebagian besar penerbangan internasional pada 27 Maret 2020, dengan hanya segelintir penerbangan repatriasi khusus dan penerbangan lain yang disetujui pemerintah membawa penumpang ke dan dari Rusia selama tiga bulan terakhir. Warga asing juga dilarang memasuki negara itu sejak akhir Maret silam.