by Yohanes Sandy 09 August, 2016
Maskapai dengan Pelayanan Terbaik
Tahun 2016 boleh disebut sebagai tahunnya Qatar Airways. Setelah meluncurkan 22 rute baru serta menduduki peringkat kedua di daftar maskapai terbaik dunia versi Skytrax, maskapai berbasis di Doha ini baru saja dinobatkan sebagai maskapai dengan pelayanan terbaik oleh organisasi independen, AirHelp.
Dalam daftar yang dibuat berdasarkan perbandingan antar maskapai di dunia tersebut, Qatar Airways berhasil meraih nilai sempurna 10 dalam kategori kualitas dan pelayanan. Penilaian tersebut mencakup ketepatan waktu serta penyelesaian proses komplain pelanggan.
“Kami merasa sangat terhormat dengan penghargaan ini. Rating tersebut merefleksikan interaksi langsung kami dengan penumpang di segala aspek, mulai dari kualitas armada hingga lounge dan kru yang memukau,” ujar Rossen Dimitrov, senior VP of Customer Experience Qatar Airways seperti dikutip dari keterangan persnya.
Selain kualitas pelayanan dan armada, Qatar Airways juga dianggap yang terbaik untuk urusan pengurusan bagasi dengan angka 99,4 persen dari 19 juta koper penumpang terkirim sesuai jadwal. Berikut 10 daftar maskapai terbaik versi AirHelp:
- Qatar Airways
- Singapore Airlines
- KLM-Royal Dutch Airlines
- Lufthansa
- Air Canada
- Air Baltic
- Austrian Airlines
- Cathay Pacific Airways
- Air France
- British Airways
Informasi lebih lanjut, kunjungi AirHelp.