02MEDubai-GeneralBuilding 09MEDubai-AtriumPodium 06MEDubai-AtriumSouthEntrance
Opus Building yang digadang-gadang bakal menjadi ikon arsitektur Dubai selanjutnya.

Sebagai salah satu kota dengan arsitektur paling modern di dunia, Dubai kembali melengkapi jajaran hotel mewahnya dengan merilis ME by Meliá Dubai pada akhir 2018. Brand unggulan yang mengedepankan sisi luxury lifestyle milik Grup Meliá Hotels International tersebut merupakan properti pertama yang dibuka di Timur Tengah. Didesain langsung oleh mendiang maestro arsitektur tersohor, Zaha Hadid, ME Dubai merupakan satu-satunya proyek hotel yang secara keseluruhan dieksekusi langsung oleh arsitek kelahiran Irak tersebut.

Bakal menjadi bagian dari Opus Building—gedung Zaha Hadid pertama di negara tersebut—yang menjulang 95 meter di atas permukaan tanah dengan luas lebih dari 23.000 meter persegi. Bangunan unik yang terdiri dari dua menara bersambung berbentuk kubus ini dikelola oleh pengembang terkemuka asal Timur Tengah, Omniyat, dan bertengger di jantung distrik Burj Khalifa. Nantinya, ME Dubai bakal mendiami 19 lantai yang terdiri dari 93 kamar dan suite, termasuk ‘Suite Me’ ultra mewah, serta 98 serviced apartement. Menampilkan furnitur dramatis mulai dari area lobby, lounge hingga interior kamar.

Portofolio jaringan hotel asal Spanyol ini juga menawarkan 15 restoran, salah satunya adalah ROKA, restoran robatayaki Jepang kontemporer. Pertama kali hadir di London pada 2004 silam, tempat makan kreasi Rainer Becker tersebut berhasil menciptakan beberapa hidangan ikonik mulai dari yellowtail sashimi dengan balutan yuzu-truffle hingga daging domba dengan rempah-rempah asal Korea. Menampilkan kolaborasi antara Rainer Becker dan desainer ternama Noriyoshi Muramatsu dari Studio Glitt, Tokyo, ROKA Dubai tak hanya memanjakan perut namun juga pengalaman visual para pengunjung.

Layaknya ME by Meliá lainnya, properti ini memang diperuntukkan bagi tamu yang mendambakan perpaduan kebudayaan dan kemewahan. Agar terasa lebih personal, masing-masing tamu akan didampingi oleh Aura Manager guna memastikan pengalaman menginap yang istimewa. Fasilitas tersebut juga dapat dinikmati oleh para pemilik serviced apartments yang berlokasi di lantai atas, termasuk empat unit penthouse dengan teras atap pribadi. Saat ini ME by Meliá sudah tersebar di beberapa lokasi mulai dari Miami, Milan, London, Ibiza, Mallorca, Madrid dan Cabo, dan akan tersedia di Stiges pada 2018 dan Barcelona pada 2019.

Informasi selengkapnya, kunjungi ME Dubai.