Wonder of the Seas, bahtera gigantik yang kini sedang dirakit di Prancis. (Ilustrasi: Royal Caribbean)

Awal tahun depan, laut akan menyambut spesies baru. Wonder of the Seas, kapal pesiar dari Royal Caribbean, akan merapat Tiongkok untuk kemudian melayani serangkaian ekspedisi di Asia. 

Ini bukan kapal biasa. Panjangnya menembus tiga lapangan sepak bola, volumenya 236.857 GT, sementara kapasitasnya nyaris 7.000 penumpang. Di jantungnya, ada Central Park, “hutan terapung” yang ditumbuhi sekitar 20.000 tanaman. 

Dengan spesifikasi itu, Wonder of the Seas pun akan memegang titel kapal pesiar terbesar sejagat. Dalam hal ukuran dan kapasitas, ia menggeser seniornya yang juga dioperasikan oleh Royal Caribbean—Symphony of the Seas.

Wahana rekreasi air di Symphony of the Seas. Gelarnya sebagai kapal pesiar terbesar akan direbut oleh Wonder of the Seas. (Foto: SBW-Photo/Royal Caribbean)

Wonder of the Seas kini sedang dirakit di galangan Chantiers de l’Atlantique di Prancis. Jika tak ada aral melintang, bahtera gigantik ini akan berlabuh di Shanghai pada Maret 2022, lalu diboyong ke Hong Kong pada akhir tahun. Sembari menanti kedatangannya, pihak operator mulai menjual tiketnya. 

Baca juga: 10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Salah satu trip yang sudah ditawarkan ialah Best of Japan, pesiar sembilan malam mengunjungi Okinawa, Osaka, Kochi, dan Miyazaki. Contoh trip lainnya ialah Chan May Cruise yang berdurasi empat malam dengan destinasi kota-kota pesisir Vietnam.Cristian Rahadiansyah