Singapore Airlines telah merilis jadwal penerbangannya hingga Desember 2021. Meskipun tidak ada perubahan masif pada daftar rute yang diumumkan sebelumnya, namun maskapai ini menambahkan frekuensi untuk beberapa destinasi utama. Bulan ini, jumlah penerbangan ke Jakarta meningkat menjadi 24 penerbangan per minggu—sebelumnya SIA hanya melayani 21 penerbangan. Kemudian, penerbangan ke Hong Kong akan berubah dari satu kali sehari menjadi dua kali sehari mulai November.

Rute Singapura–Munich sekarang diterbangkan lima kali seminggu, karena adanya kebijakan Vaccinated Travel Lane (VTL) dengan Jerman sejak 8 September 2021. Dua layanan mingguan tambahan dikhususkan untuk penumpang VTL yang dibebaskan dari karantina setibanya di Singapura. Sementara frekuensi layanan penumpang ke Frankfurt tetap tidak berubah pada 10 penerbangan mingguan.

Los Angeles dilayani oleh 13 penerbangan per minggu, naik dari 10, karena adanya tambahan rute dari Taipei. Singapore Airlines juga telah memperpanjang operasional rute Kopenhagen–Roma, yang diluncurkan pada pertengahan Juli. Sebelumnya rute ini dijadwalkan hanya berjalan hingga Oktober, namun pihak maskapai menyebutkan bahwa layanan akan berlanjut setidaknya hingga 31 Desember.

Pembatasan masuk yang sedang berlangsung di Indonesia telah memaksa Singapore Airlines untuk menunda rencana dimulainya kembali layanan penumpang reguler ke Denpasar dari Mei hingga 31 Oktober. Menurut jadwal penerbangan SIA, layanan ini akan dioperasikan setiap hari menggunakan Boeing 787-10. Tetapi rencana itu kemungkinan akan diubah tergantung pada jadwal Indonesia untuk pembukaan kembali Bali bagi pengunjung internasional.

Baca juga: Singapore Airlines Perbarui Daftar Destinasi Transit Asal Indonesia

Sementara itu, SIA mengantisipasi lonjakan permintaan perjalanan ke Phuket selama liburan akhir tahun. Maskapai ini berencana untuk menggunakan Airbus A350 di salah satu penerbangan dua kali sehari di rute tersebut antara 17 Desember 2021 dan 11 Januari 2022, sehingga penumpang kelas bisnis dapat tetap menikmati kursi flat-bed pada layanan jarak pendek ini.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Singapore Airlines.