Palm Court, tempat bersantai dan menikmati afternoon tea. (Foto: Mandarin Oriental)

Rampung direnovasi selama tiga tahun, Hotel Ritz Madrid dibuka kembali pada 15 April 2021 dengan nama Mandarin Oriental Ritz Madrid. Hotel legendaris ini sekarang menampung 153 kamar, plus lima restoran dan bar yang disupervisi oleh koki selebriti Quique Dacosta.  

Ibarat Hotel Majapahit versi Spanyol, Ritz Madrid punya tempat khusus dalam sejarah negeri. Properti megah ini diresmikan pada 1910 oleh Raja Alfonso XIII, sebagai bagian dari upaya Spanyol memikat turis bintang lima. Lokasinya yang bonafide jadi magnet tersendiri: 300 meter dari Prado Museum, 500 meter dari El Retiro Park.

Royal Suite, kamar termewah dengan tarif mulai dari €14.350, sekitar Rp250 juta. (Foto: Mandarin Oriental)

Proyek renovasi hotel ini melibatkan arsitek Spanyol Rafael de La-Hoz dan desainer interior Prancis Gilles & Boissier. Selain permak wajah pada fisik bangunan, keduanya menciptakan zona wellness baru yang dikelola oleh The Beauty Concept. Fasilitas ini berisi antara lain kolam renang, steam room, serta pusat kebugaran. 

Merayakan peresmian hotel, tersedia paket pembukaan mulai dari €640 per malam, mencakup sarapan, tur kota bersama pemandu, serta kredit restoran dan bar senilai €150. Penawaran ini berlaku hingga 31 Agustus 2021.Cristian Rahadiansyah