Sari Pacific Jakarta dibuka pada 1976. Hotel di Jalan M.H Thamrin ini awalnya bernama Sari Pan Pacific Jakarta, dan merupakan hotel perdana Grup Pan Pacific. (Foto: Sari Pacific Jakarta)

Hotel bersejarah Sari Pacific Jakarta resmi bergabung ke Autograph Collection, soft brand dalam Grup Marriott. Ini merupakan anggota Autograph Collection satu-satunya
di Jakarta, dan kedua di Indonesia setelah The Stones Bali.

Sari Pacific Jakarta dibuka pada 1976. Hotel di Jalan M.H Thamrin ini awalnya bernama Sari Pan Pacific Jakarta, dan merupakan hotel perdana Grup Pan Pacific. Arsitektur orisinalnya bernuansa Jepang, karena hotel ini awalnya memang digagas oleh konglomerat Jepang Tokyu Group.

Sari Pacific Jakarta menampung 430 kamar, dengan fasilitas meliputi lounge, kolam renang, pusat kebugaran, serta dua aula serbaguna. Hotel yang sempat melegenda di dunia malam berkat kelabnya ini juga memiliki tiga restoran, yakni The Japanese, Sari Delicatessen, serta Fiesta.

Sebelum bergabung ke Autograph Collection, hotel ini telah melangsungkan renovasi komprehensif pada interiornya. Namun begitu, eksteriornya masih merawat sebagian penampilan klasiknya, termasuk balkon-balkon setengah lingkaran pada fasadnya.

“Hotel yang memiliki keunikan ini menandakan peluncuran perdana Autograph Collection di Indonesia, sebuah merek yang unggul dalam hal individualitas,” ungkap Ramesh Jackson, Area VP Indonesia Marriott International, dalam siaran persnya.