Eurostar Buka Rute Langsung Amsterdam-London

Kini penumpang dapat menikmati rute kereta tanpa transit dari Amsterdam ke London.

Sejak April 2018 silam, Eurostar, perusahaan jasa kereta yang selama ini melayani berbagai destinasi di Eropa telah meluncurkan rute yang menghubungkan London-Amsterdam-Rotterdam dan sebaliknya.

Untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Amsterdam atau Rotterdam dapat langsung berangkat dari London. Namun untuk rute sebaliknya, kereta akan mampir di Brussels untuk keperluan pengecekan paspor dan keamanan.

Guna memudahkan penumpang sekaligus mempersingkat waktu perjalanan, mulai 30 April 2020, perjalanan kereta antar negara yang menghubungkan dua destinasi turis populer di Eropa tersebut tidak perlu lagi transit di Brussels.

Baca juga: Tiongkok Resmi Operasikan Kereta Peluru Otonom Tercepat; Koper Besar Dilarang Masuk ke Kereta Shinkansen

“Rute tanpa transit membuat perjalanan kereta ke London jadi lebih mudah dan lebih cepat,” tutur Cora van Nieuwenhuizen, Menteri infrastruktur dan pengelolaan air di Belanda, seperti yang dikutip dari Lonely Planet. “Pemeriksaan dokumen perjalanan di Brussel tidak lagi diperlukan, sehingga dapat menghemat waktu sampai satu jam perjalanan,” lanjutnya.

Tiket perjalanan kereta Eurostar terbaru ini mulai dijual pada 11 Februari 2020. Rute tersebut dijadwalkan bakal dilayani dari Stasiun Amsterdam Centraal di Amsterdam ke Stasiun St. Pancras, London sebanyak dua kali per hari. Jika banyak peminatnya, Eurostar akan menambah jumlah perjalanan menjadi tiga atau empat kali sehari. Harga tiket kereta dibanderol mulai dari harga Rp600.000 per orang sekali jalan.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Eurostar.

Comments