Etihad Terapkan Sistem Tarif Baru

Kini kategori tarif penerbangan kelas ekonomi Etihad dibagi menjadi empat kategori.

Jika sebelumnya hanya tersedia tiga pilihan tiket: ekonomi, bisnis, dan First Class, maskapai Etihad Airways akan memberlakukan struktur harga baru atas tiketnya. Sistem bertajuk “Fare Choices” ini terdiri atas delapan opsi mulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Masing-masing pilihan menampilkan sistem dan keuntungan yang berbeda-beda.

Kelas ekonomi
Ada empat kategori Fare Choices di kelas terendah ini, yakni Economy Breaking Deal, Economy Saver, Economy Value, dan Economy Freedom. Kategori termurah, Economy Breaking Deal, hanya menyediakan tambahan mileage 25 persen, serta tidak diperkenankan untuk mengubah jadwal atau membatalkan jadwal perjalanan, serta tidak bisa di-upgrade ke kelas yang lebih tinggi. Sedangkan Economy Freedom, kategori tertinggi di kelas ini, menawarkan dua jatah bagasi masing-masing 23 kilogram (sebelumnya jatah kelas ekonomi hanya 23 kilogram per penumpang), tambahan mileage sebanyak 100 persen, dan bebas mengganti tanggal atau membatalkan jadwal perjalanan.

Kelas bisnis
Fare Choices di kelas bisnis dipecah menjadi tiga kategori: Business Breaking Deal, Business Saver, dan Business Freedom. Ketiganya menawarkan keuntungan standar yakni, akses ke lounge dan konter check-in premium serta dua bagasi masing-masing 32 kilogram. Tambahannya, penumpang kategori Business Breaking hanya berhak mendapatkan 115 persen mileage. Keuntungan upgrade kelas dan jasa antar jemput tidak termasuk. Kategori termahal, Business Freedom, menawarkan keuntungan lebih, seperti 175 persen mileage, pembatalan perjalanan gratis, upgrade ke kelas utama (baik bayar maupun menggunakan mileage), serta layanan antar jemput Etihad Chauffeur sesuai dengan rute yang berlaku.

Kelas utama
Hanya tersedia satu kategori Fare Choices di kelas utama. First Freedom menawarkan semua yang terbaik mulai dari gratis menggeser maupun membatalkan jadwal perjalanan, check-in premium, akses ke lounge, 250 persen mileage, dan layanan antar jemput Etihad Chauffeur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sistem baru ini berlaku untuk seluruh transaksi pembelian tiket mulai 14 September 2015.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Etihad Airways.

Comments