Pemerintah Uni Emirat Arab tampaknya kian gencar meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Setelah bulan lalu memberlakukan regulasi bebas visa bagi turis transit untuk penumpang dari bandara di Dubai atau Abu Dhabi selama 48 jam, kini Dubai kembali mengumumkan kebijakan baru.

Selama musim panas, yakni pada 15 Juli sampai 15 September 2018, kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia ini resmi meloloskan turis yang berusia di bawah 18 tahun dari visa yang berlaku selama 60 hari. Sebagai waktu terbaik untuk berkunjung ke Dubai, musim panas dipilih karena bertepatan dengan libur sekolah. Selain itu, kota terpadat di Uni Emirat Arab ini juga memiliki beragam aktivitas seru ramah keluarga.

Syaratnya cukup mudah. Si anak harus berkunjung ke Dubai bersama orangtuanya dan mendaftarkan diri terlebih dahulu secara daring. Keputusan ini juga dianggap bisa meringankan anggaran wisata ke Dubai, karena pelancong yang datang dengan keluarga bakal mengeluarkan biaya yang lebih besar dibandingkan pelancong biasa.  Namun, bagi turis dewasa, tetap diwajibkan mengurus visa berkunjung selama 96 jam sampai multiple-entry yang berlaku 90 hari, yang dibanderol mulai dari Rp 981.000 hingga Rp6.900.00o per orang.

Informasi selengkapnya, kunjungi Visit Dubai.