DestinAsian Indonesia meraih dua piala bergengsi dalam ajang Anugerah Pesona Bahari 2015. Dalam ajang besutan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang memberikan penghargaan atas produk jurnalistik bertemakan wisata maritim tersebut, DestinAsian Indonesia menggondol juara pertama dan kedua untuk kategori Media Cetak Majalah.

Diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Sapta Pesona, Jakarta Selasa (17/11/2015), Pemimpin Redaksi DestinAsian Indonesia, Cristian Rahadiansyah dan penulis Fatris MF menerima langsung penghargaan tersebut. Adapun tulisan yang berhasil menyabet juara pertama adalah artikel “Misteri Tomini” yang dimuat di edisi Mei/Juni 2015 (artikel lengkap bisa dibaca di sini). Sedangkan piala juara kedua jatuh kepada artikel “Tanah Nisbi Gwanabai” yang dimuat di edisi Juli/Agustus 2015 (artikel lengkap bisa dibaca di sini).

Lomba yang rutin digelar tiap tahun ini diikuti oleh media massa di seluruh Indonesia mulai dari media online dan media cetak. Tahun ini tercatat lebih dari 200 produk jurnalistik masuk ke meja panitia lomba. Lomba menulis wisata bahari yang diinisiasi oleh Forum Wartawan Pariwisata ini dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Didien Junaedy (Ketua Gahawisri/Ketua GIPI), Raymond T. Lesmana (praktisi bahari), Prof. Krishna Nur Pribadi (dosen ITB/anggota BPPI), Arifin Hutabarat (media), dan Esthy Reko Astuty (Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar).

Dewan juri menyeleksi 15 tulisan yang berhak jadi pemenang dalam kategori Media Cetak Surat Kabar, Media Cetak Majalah, dan Media Online. Tiap kategori terdiri atas lima pemenang.