Debut Jaringan Hotel Asal Indonesia di Kuba

grand aston kubaPantai sepanjang tiga kilometer yang dapat diakses dengan mudah dari resor.

Kuba memang bukan destinasi liburan favorit masyarakat Indonesia, bukan berarti ekspansi perusahaan asal Indonesia tertutup di sana. Jaringan hotel Indonesia, Archipelago International, melebarkan sayap di tanah kelahiran Fidel Castro tersebut dengan membuka tiga properti dalam portofolionya.

Grand Aston Cayo Las Brujas Beach Resort & Spa dibuka pada Agustus 2019. Resor pesisir ini terletak sekitar empat jam berkendara dari Havana dan menaungi 660 kamar dan suite bernuansa Karibia yang dirancang bagi tamu keluarga. Untuk mereka yang menginginkan pengalaman menginap bebas teriakan anak-anak, resor ini menawarkan Aston Fiesta, kompleks eksklusif yang memayungi 67 kamar lengkap dengan fasilitas kolam renang tersendiri serta Spa Ubud, satu-satunya spa dengan pijat khas Bali di Kuba.

grand aston kuba
Salah satu kamar dengan balkon privat menatap laut.

Daya tarik utama dari resor ini adalah pantai berpasir putih yang membentang sepanjang tiga kilometer. Fasilitas yang tersedia bagi tamu pun cukup mumpuni, sebut saja enam kolam renang, salon kecantikan, tempat olahraga air, empat lapangan tenis, dan taman bermain anak. Resor ini juga dilengkapi dengan Pueblo, sentra hiburan yang mengoleksi pilihan restoran, bar, toko, serta tempat boling.

Baca juga: Archipelago International Lebarkan Sayap ke Arab; Hotel Harper Pertama di Sumatera

Grand Aston Cayo Las Brujas Beach Resort & Spa sejatinya merupakan properti kedua Archipelago International di Kuba. Proyek pertamanya, Grand Aston Varadero Beach Resort, saat ini tengah dalam masa konstruksi dan rampung pada 2021. Sedangkan proyek ketiganya juga tengah dalam masa pembangunan dan rencananya akan beroperasi dengan merek baru dari grup tersebut, Huxley.

grand aston kuba
Satu dari lima kolam renang di kompleks resor.

“Kami dilobi langsung oleh pemerintah Kuba untuk mengelola hotel di negara tersebut. Ajakan tersebut merupakan satu kehormatan tersendiri, mengingat di luar sana banyak sekali jaringan hotel yang lebih besar dibandingkan Archipelago International,” kata Erika Anggreini, Corporate Director of Marketing.

Ini bukan pertama kalinya Archipelago International mengembangkan bisnisnya hingga keluar negeri. Selain Kuba, grup yang membawahi merek seperti Aston, Royal Kamuela, dan Harper ini telah terlebih dulu mengoperasikan hotel di Penang, Malaysia, serta menandatangani kerja sama untuk mengoperasikan hotel bintang lima di Arab Saudi.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Archipelago International.

Comments