Daftar Maskapai yang Beroperasi di Bandara Internasional Daxing

Maskapai yang akhirnya mendapatkan izin terbang dari bandara terbesar sejagat.

Secara bertahap, sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Internasional Ibu Kota Beijing akan menggeser markas operasionalnya ke Bandara Internasional Daxing Beijing. Sedikitnya, sudah ada empat maskapai asal Tiongkok yang telah mengantongi izin dari The Civil Aviation Administration of China (CAAC) dan menyatakan siap untuk beroperasi dari bandara terbesar sejagat tersebut.

China Eastern Airlines akan terbang sebanyak tujuh kali dalam seminggu dari Bandara Daxing ke Paris, Tokyo–Haneda, Seoul, serta empat kali seminggu ke Moskow. Maskapai yang berbasis di Shanghai ini bakal menggunakan armada Boeing 777-300(AF381/MU8665) dan Boeing 777-200 (AF125/MU8667).

Selain itu, China Southern Airlines juga telah mengantongi izin terbang sebanyak tujuh kali seminggu menuju Moskow, Tokyo–Haneda, Cheongju di Korea Selatan dan tiga kali seminggu menuju Busan. Maskapai yang berbasis di Guangzhou tersebut bakal menggunakan armada Boeing 767–300 (JL20/CZ4858, JL22/CZ854 dan JL860/CZ4856).

Dua maskapai bujet Tiongkok, yakni Beijing Capital Airlines bakal terbang ke Busan sebanyak empat kali seminggu, dan China United Airlines yang akan mengoperasikan penerbangan sebanyak tujuh kali seminggu dari menuju Cheongju dan Daegu di Korea Selatan.

Bandara yang bersemayam di atas lahan seluas 700 ribu meter persegi ini rencananya akan resmi dibuka pada 30 September 2019 mendatang. Untuk mencapainya, pelancong dapat menggunakan Daxing Airport Express dan Beijing-Xiong’an Intercity Railway dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

Baca juga: Teknologi Canggih di Bandara Daxing Beijing; Beijing Bangun Bandara Terbesar Sejagat

Pihak bandara juga menyebutkan bahwa beberapa maskapai asing seperti British Airwats, LOT Polish Finnair, Royal Air Maroc dan Royal Brunei Airlines juga akan segera membuka penerbangan dari Bandara Internasional Daxing.

Comments