Maskapai Citilink baru saja mendapatkan predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari organisasi riset khusus penerbangan, Skytrax. Predikat tersebut menjadikan Citilink sebagai maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) kedua di dunia yang berhasil mendapatkan 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating, setelah maskapai asal Singapura, Scoot.

Sampai saat ini, ada total 15 maskapai di dunia yang telah mendapatkan 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax. Predikat tersebut menjadi penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan karena berhasil menerapkan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan selama pandemi.

Penilaian ini mencakup keseluruhan aspek penerapan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan di masa pandemi Covid-19 yang meliputi tahapan sebelum penerbangan, selama penerbangan, dan setelah penerbangan. Secara garis besar aspek penilaian Skytrax yang dilakukan adalah pre-flight yang mencakup situs web, proses check-in otomatis, dan boarding management. Lalu in-flight yang mencakup customer & cabin staff PPE (Personal Protective Equipment), cabin staff assistance, disembark management dan kebersihan kabin. Serta post-flight yang mencakup kedatangan dan klaim bagasi.

Selain itu, Citilink juga terus mengembangkan berbagai layanan di seluruh fase penerbangan demi menciptakan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh penumpang.

Informasi selengkapnya, kunjungi skytraxratings.com.