Checking In: Pullman Maldives Maamutaa

Didesain ramah keluarga, resor pertama Pullman di Maladewa mengoleksi beragam fasilitas untuk beragam usia.

Overwater Villa di Pullman Maldives Maamutaa. (Foto: Felix Hug-Eyes On Asia Pte Ltd/Pullman Maldives Maamutaa)

Oleh Karina Anandya

Lokasi
Resor yang diresmikan September silam ini beralamat di Pulau Maamutaa, sisi selatan Maladewa. Menjangkaunya, tamu dibawa menaiki pesawat dari Male menuju Bandara Kooddoo, disambung speedboat 15 menit. Khas Maladewa, Pullman Maldives Maamutaa berkonsep island resort. Dua firma di balik desainnya, Blink dan Miaja Design Group, berusaha seminimal mungkin mengusik vegetasi asli pulau, seraya memastikan tiap struktur melebur dengan lanskap setempat lewat kombinasi langgam tropis dan elemen kayu yang dominan. Sejalan dengan prinsip ramah alam, sampah resor didaur ulang dan restorannya steril dari sedotan dan botol plastik.

Kolam renang privat di Ocean Pool Villa.

Kamar
Resor ini mengoleksi 122 vila dan suite dengan amenitas meliputi kolam privat, bathtub, serta walk-in closet. Tipe Beach Villa berbaris di pesisir pulau utama dan berjarak dekat dari mayoritas fasilitas resor, sedangkan tipe Ocean Pool Villa ditancapkan di air dangkal dan saling terkoneksi oleh dek kayu. Siap menyusul di 2020, Aqua Villa yang akan membuat iri banyak resor tetangga dengan fitur kamar bawah laut.

Danau alami di tengah Pulau Maamutaa. (Foto: Felix Hug-Eyes On Asia Pte Ltd/Pullman Maldives Maamutaa)

Fasilitas
Lazimnya merek Pullman yang ramah keluarga, resor ini dilengkapi fasilitas yang cukup komplet, mulai dari trek joging, dive center, hingga simulator golf dan ruang karaoke. Satu fasilitasnya yang unik, Raaveriya Workout, mengoleksi peralatan olahraga yang dirakit dari bahan natural, contohnya dumbbell kayu dan kettlebell batok kelapa. Rampung beraktivitas, tamu bisa menikmati terapi tubuh di Spa by Phytomer yang bertengger di atas laguna.

Baca juga: 4 Resor Baru Maladewa

Tamu dapat menikmati aneka hidangan lezat saat sarapan di Mélange.

Kuliner
Sarapan disajikan di Mélange yang menyajikan kuliner internasional, sementara dua gerai lainnya fokus pada tradisi dapur yang spesifik: Phat Chameleon untuk hidangan vegetarian; Souq Oven untuk masakan Timur Tengah. Tiap gerai didesain minim sekat, sehingga semilir angin senantiasa menemani sesi santap. Selain ketiga restoran tadi, ada tiga wadah kongko yang atraktif: The HUB, Sol Rising, serta Saffron Affair. Yang terakhir ini, ujar humas resor Selina Chin, “adalah tempat terbaik menikmati matahari terbenam dari hammock sembari menyesap koktail.”

Tamu menikmati paddleboard di antara pulau pasir.

Aktivitas
Untuk mengarungi laut yang membingkai pulau, tamu bisa memakai secara gratis kayak dan paddleboard selama sejam. Di sekitar pulau terdapat 26 titik penyelaman yang didiami beragam jenis ikan. “Satu-satunya lokasi di mana penyelam bisa melihat hingga 13 spesies hiu,” klaim instruktur selam resor. Untuk menjelajah laut lebih jauh, ikuti Sunset Cruise dan siapkan kamera untuk memotret lumba-lumba. Bagi pengidap talasofobia, pemandu bisa mengantar Anda menyusuri hutan, lalu piknik di tepi danau alami di tengah pulau. Hati-hati saat melangkah, karena banyak kepiting kelapa berseliweran di jalan setapak.

Maamutaa, Gaafu Alifu Atoll; accorhotels.com; beach villa mulai dari $957, termasuk transfer perahu cepat dari Bandara Kooddoo.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Januari/Maret 2020 (“Maamuta Kirana”)

Comments