Checking In: Harper Wahid Hasyim Medan

Menjajal salah satu hotel bisnis paling baru di Medan dengan lokasi sangat strategis.

Eksterior megah Harper Wahid Hasyim Medan.

Oleh Karina Anandya

Lokasi
Terletak di kawasan Wahid Hasyim, hotel dengan nama lengkap Harper Wahid Hasyim – Medan ini berjarak sekitar 48 menit berkendara dari Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang. Selain itu, penginapan yang bernaung di bawah jaringan Archipelago International ini juga bersemayam di dekat pusat kuliner Medan, Durian Ucok, serta beberapa menit berkendara dari tempat wisata Upside Down World Medan dan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery.

Desain
Bangunan Harper Wahid Hasyim berukuran cukup masif dan menjulang setinggi 15 lantai. Desainnya klasik dengan sentuhan motif rustic yang dapat ditemukan di sudut-sudut hotel mulai dari lobi hingga kamar. Guna mempercantik tampilan, Harper Wahid Hasyim menyematkan furnitur bernuansa jingga, cokelat, dan abu-abu untuk memberikan kesan hangat serta nyaman layaknya berada di rumah.

Harper Wahid Hasyim Medan hanya punya satu suite yang dilengkapi dengan bathub dan ruang tamu.

Kamar
Harper Wahid Hasyim menaungi 89 kamar yang terbagi menjadi tiga kategori yakni Superior, Deluxe, dan President Suite. Desainnya simpel dengan luas mulai dari 24 meter persegi serta dilengkapi dengan fasilitas baku mumpuni seperti koneksi WiFi, LED TV dengan saluran lokal dan internasional, brankas, mini bar, ketel listrik, dan juga hair dryer di setiap kamarnya.

Untuk standar Indonesia, koneksi WiFi-nya cukup cepat. “Meskipun bujet hotel, namun kami tetap memberikan kualitas dan pelayanan terbaik,” ujar Norbert Vas, VP Business Development Archipelago International Hotels, Resorts & Residences.

Menariknya lagi, kini properti baru milik Archipelago International tersebut didesain lebih ramah lingkungan dengan menyediakan teko, gelas, dan dispenser air di tiap koridor untuk mengurangi limbah plastik. Amenitasnya pun serupa. Alih-alih menggunakan kemasan plastik berukuran kecil, Harper Wahid Hasyim menggunakan dispenser khusus untuk menempatkan sabun dan samponya, serta sikat gigi bambu dengan plastik berbahan dasar singkong sebagai pembungkusnya.

Interior Rustik Bistro & Bar.

Kuliner
Hotel yang resmi dibuka pada 24 Juli 2019 tersebut hanya memiliki satu restoran. Sesuai namanya, Rustik Bistro & Bar dicetak cukup lapang dengan desain rustic serta sanggup menampung hingga 50 tamu. Untuk menunya, restoran ini menyajikan hidangan lokal dan internasional. Tim kuliner sukses menyajikan hidangan yang menggugah selera dengan cita rasa yang pas di lidah orang Indonesia.

Fasilitas
Berkomitmen untuk memikat segmen MICE, hotel ini menawarkan empat ruang pertemuan serbaguna berukuran sedang dan kecil sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara bisnis maupun perayaan intim.

Aktivitas
Lokasinya yang strategis membuat Harper Wahid Hasyim memiliki akses praktis ke berbagai destinasi di pusat kota Medan. Medan Napoleon dan Durian Ucok dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama lima menit dari hotel, sedangkan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery yang mengoleksi beragam hewan langka yang telah diawetkan ini hanya berjarak lima menit berkendara dari hotel. Selama periode pengenalan, tamu bakal mendapatkan potongan sebesar 15 persen dengan menggunakan kode promosi BOOKDIRECT saat melakukan pemesanan di situs web, atau unduh aplikasi Archipelago International Membership.

Jl. K.H Wahid Hasyim No. 53, Babura, Medan, Sumatera Utara; 061/4200-8080; harperhotels.com; mulai dari Rp550.000++

Comments