Tiap tahun, ribuan turis berbondong-bondong menyambangi Dubai untuk merayakan pergantian tahun. Salah satu daya tariknya adalah pertunjukan kembang api yang dilangsungkan di Burj Khalifa. Pertunjukan yang makin tahun semakin megah tersebut digadang-gadang sebagai salah satu pertunjukan kembang api terbaik di dunia.

Namun tahun ini sepertinya turis bakal sedikit kecewa. Meskipun belum dikonfirmasi secara langsung oleh Emaar, perusahaan pemilik dan operator Burj Khalifa, namun santer beredar kabar bahwa pertunjukan kembang api di malam tahun baru di gedung tertinggi di dunia tersebut ditiadakan. Sebagai gantinya, Emaar akan menampilkan pertunjukan baru yang bakal menyabet rekor dunia versi Guinness World Record.

Seperti dikutip dari akun media sosial Emaar Dubai, tahun ini perusahaan tersebut akan menampilkan pertunjukan lampu laser untuk menyambut 2018. Masih belum jelas konsep yang disuguhkan, namun digadang-gadang akan berbeda dengan pertunjukan serupa yang telah ada. Bahkan menurut beberapa sumber, hiburan baru ini bakal lebih meriah dibandingkan pertunjukan kembang api yang berbahaya. Sekadar informasi, sejak 2015, sudah dua tahun berturut-turut dua gedung terbakar di Dubai karena pertunjukan kembang api pergantian tahun.