Sejumlah jaringan hotel di dunia menawarkan kelonggaran pembatalan reservasi kamar di beberapa destinasi di dunia.

InterContinental Hotels Group
Jaringan hotel yang memayungi merek seperti InterContinental, Indigo, dan Holiday Inn ini meniadakan biaya pembatalan untuk reservasi menginap antara 9 Maret hingga 30 April 2020. Peraturan ini berlaku di hotel-hotel InterContinental Hotels Group di seluruh dunia.

Marriott International
Tamu yang sudah membayar dan mengantongi reservasi, dipersilakan untuk membatalkan atau mengatur ulang jadwal perjalanannya tanpa dipungut biaya sepeserpun. Menariknya, pembatalan atau reservasi ulang tersebut dapat dilakukan 24 jam sebelum kedatangan asalkan sebelum 30 April 2020. Bagi tamu yang melakukan reservasi antara hari ini hingga 30 April 2020, dapat mengubah tanggal atau membatalkan pemesanan 24 jam sebelum kedatangan ke hotel.

Hilton Hotels & Resorts
Hilton menawarkan perubahan jadwal secara gratis dan pengembalian uang bagi tamu yang melakukan reservasi di hotel-hotelnya di wilayah yang terkena dampak isolasi. Seluruh reservasi, termasuk yang biasanya tak bisa dibatalkan, dengan masa tinggal hingga 30 April 2020 dapat diganti atau dibatalkan hingga 24 jam sebelum kedatangan.

Baca juga: Kompensasi World of Hyatt atas Wabah COVID-19; Daftar Destinasi yang Diisolasi Akibat Wabah Virus Corona

Hyatt
Grup yang menaungi merek-merek seperti Park Hyatt, Hyatt Regency, dan Andaz ini menawarkan gratis biaya pembatalan hingga 31 Maret 2020 bagi tamu yang berasal dari Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, dan Italia. Biaya pembatalan juga ditiadakan bagi properti-properti yang berada di negara-negara tersebut. Selain itu, untuk reservasi kamar dengan non-refundable rate yang dipesan langsung ke situs hotel untuk masa tinggal antara 8 Maret hingga Juni 2020, dapat diganti dengan 10.000 poin World of Hyatt.

Wyndham Hotels
Untuk tamu dari Tiongkok, Korea Selatan, dan Italia serta memesan langsung ke situ hotel untuk masa tinggal hingga 31 Maret 2020, Wyndham memberikan kelonggaran gratis pembatalan atau ganti tanggal. Sementara tamu yang terimbas pelarangan perjalanan dari pemerintah dapat mengganti jadwal menginapnya asalkan dilakukan paling lambat 48 jam sebelum kedatangan.

Airbnb
Situs penyedia penginapan ini memberlakukan kebijakan Extenuating Circumstances untuk Amerika Serikat, Tiongkok, Korea Selatan, dan Italia. Itu artinya, reservasi yang dilakukan sebelum 14 Maret 2020 untuk penginapan dan Airbnb Experiences dengan periode 14 Maret hingga 14 April 2020, dapat melakukan pembatalan gratis. Tak hanya itu, Airbnb juga akan mengembalikan biaya kamar sepenuhnya. Sementara itu, pemilik rumaah atau apartemen juga dapat melakukan pembatalan tanpa mempengaruhi status mereka sebagai Superhost. Syaratnya: reservasi dilakukan sebelum dan setelah 14 April 2020 untuk masa menginap setelah 14 April 2020.