AirAsia Kini Punya Rute Terjauh di Indonesia

airasia sorong, airasia semarangSeluruh penerbangan domestik AirAsia di Indonesia dioperasikan menggunakan armada Airbus 320 berkapasitas 180 kursi.

Usai mengumumkan peluncuran lima rute terbaru di Indonesia pada Juni 2019, AirAsia kembali membuat kabar mengejutkan dengan meluncurkan rute baru di pasar domestik Tanah Air.

Per 1 September 2019, maskapai yang identik dengan warna merah tersebut akan melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong, Jayapura dengan frekuensi empat kali per pekan. Rute ini merupakan rute terjauh yang dilayani oleh AirAsia di Indonesia.

Penerbangan dari Jakarta dijadwalkan pada pukul 00:05 dan tiba di Sorong pada 06:05. Sebaliknya, pesawat meninggalkan Sorong pada pukul 06:40 dan tiba di 08:25. Untuk penerbangan sekali jalan, durasinya sekitar empat jam. Selama masa promosi, penerbangan Jakarta-Sorong dibanderol mulai dari Rp2.700.000 untuk periode perjalanan mulai 1 September 2019 sampai 26 Oktober 2019. Penerbangan ini dioperasikan menggunakan armada Airbus 320 dengan kapasitas 180 kursi.

Baca juga: AirAsia Berencana Buka Restoran Cepat Saji; AirAsia Buka Rute Nonstop Phuket-Jakarta; AirAsia Buka Rute Lombok-Perth

Pembukaan rute ini diharapkan dapat membawa lebih banyak wisatawan ke Jayapura. Pasalnya, Sorong merupakan pintu masuk menuju destinasi wisata tersohor di dunia: Raja Ampat.

Selain Sorong, per September 2019, AirAsia juga akan membuka rute Jakarta-Semarang pp yang akan dilayani sebanyak dua kali setiap hari. Jumlah frekuensi yang fantastis mengingat AirAsia adalah pemain baru di rute ini.

Sementara itu, selain meluncurkan dua rute baru tersebut, AirAsia juga optimis untuk menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Lombok pp yang akan diluncurkan pada 1 Agustus 2019. Penerbangan tersebut sejatinya dioperasikan “hanya” 11 kali per pekan, namun mulai 1 September 2019, maskapai ini akan mengubahnya menjadi 14 kali per pekan.

AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 292 penerbangan per minggu dari Jakarta ke berbagai destinasi internasional dan domestik, seperti Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Surabaya, Yogyakarta dan Bali.

Informasi lebih lanjut, kunjungi AirAsia Indonesia.

Tags : AirAsia
Comments