web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AirAsia Buka Rute Baru Jakarta-Brunei Darussalam

 

AirAsia buka rute baru ke Brunei Darussalam (Foto: AirAsia Indonesia)

AirAsia Indonesia membuka rute penerbangan terbarunya dari Jakarta ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Rute ini merupakan penerbangan langsung pertama yang dioperasikan oleh AirAsia ke Brunei Darussalam.

“Dibukanya rute ke Bandar Seri Begawan, kembali memperkuat posisi Indonesia AirAsia di kawasan ASEAN dengan terus memperluas jangkauan ke negara-negara tetangga terdekat dari Indonesia,” kata Head of Indonesia Affairs & Policy Indonesia AirAsia, Eddy Krismeidi dalam pernyataannya.

Baca Juga: Checking In: Ascott Orchard Singapore

Rute baru ini diharapkan bisa menambah jumlah kunjungan wisatwan mancanegara dari ASEAN, terutama Brunei Darussalam. Penerbangan pertama AirAsia dari Bandara International Soekarno Hatta (CGK) ke Brunei International Airport (BWN) pada 2 Agustus 2024 sudah berjalan dengan baik.

Terkait hal tersebut Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf/Baparekraf, Raden Wisnu Sindhutrisno berharap jumlah wisatawan akan bertambah.

“AirAsia akan membuka penerbangan dari Bandar Seri Begawan menuju Soekarno Hatta Mulai 2 Agustus 2024 yang dijadwalkan akan terbang 3 kali sepekan dengan kapasitas 180 seat per hari,” ucapnya.

Baca Juga: Konservasi Alam, TN Komodo Bakal Terapkan Sistem Buka Tutup

Pesawat ini akan terbang pada pukul 17.25 WIB dari Jakarta dan sampai pukul 21.00 (waktu setempat) di Bandar Seri Begawan. Penerbangan kembali ke Jakarta dari Bandar Seri Begawan akan berangkat pada pukul 21.30 (waktu setempat) dan sampai pukul 22.55 WIB. Penerbangan ini akan diadwalkan terbang tiga kali seminggu pada Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Rute baru Indonesia AirAsia ini tidak hanya akan meningkatkan konektivitas, tetapi juga mendorong pariwisata dan pertukaran budaya,” ucap Acting Director of Tourism Development Department of Brunei Darussalam, Ms. Salinah Salleh.

Show CommentsClose Comments

Leave a comment