Zibiru
Restoran yang dirintis pada 2012 ini menghidangkan aneka menu Italia racikan koki Luigi Calcagno. Tiap Rabu, Jumat, dan Sabtu, tawarannya bertambah dengan hadirnya beragam musisi jazz lokal dan asing seperti Icang Rahimy, Antoine Tourneville, dan Jeko Fauzy. Jl. Drupadi 7, Seminyak; zibiru.com.

Rumah Sanur
Salah satu ruang kreatif paling aktif di Bali, Rumah Sanur memiliki program Jazz Under the Tree yang bergulir tiap Selasa malam dan terbuka gratis. Musisinya rutin berganti tiap episodenya, dan panitia juga membuka kesempatan kolaborasi dengan artis dari aliran lain. Jl. Danau Poso 51A, Sanur; rumahsanur.com.

Mostly Jazz Brew
Kedai kopi sederhana di sentra turis Sanur ini diasuh oleh Indra Lesmana dan Griya Santrian. Selain acara reguler Acoustic Monday, program andalannya ialah sesi jam session saban Jumat malam, di mana Indra kerap menyempatkan tampil berkolaborasi dengan musisi tamu. Jl. Danau Tamblingan 47A, Sanur.

Kiri-Kanan: Jeko Fauzy Trio berpose di selat pentas di Zibiru, Seminyak. (Foto: Zibiru); Suasana Jazz Under the Tree yang digelar gratis Selasa malam di ruang kreatif Rumah Sanur. (Foto: Dodik Cahyendra/Rumah Sanur)

Paris Cat Jazz Club
Paris Cat Jazz Club, yang diluncurkan di Melbourne pada 2006, adalah situs penting dalam skena jazz Australia. Pada 2017, cabang luar negeri pertamanya dilansir di Bali dengan konsep serupa, tapi dengan tambahan fitur rooftop garden yang menyuguhkan panorama sekitar. Jl. Petitenget 5, Kerobokan Kelod.

Ryoshi Seminyak
Restoran Jepang Ryoshi tersebar di enam lokasi di Bali, tapi cabang Seminyak senantiasa tampil paling menonjol (dan meriah) berkat tawarannya yang memikat massa: pentas musik jazz yang rutin melibatkan musisi tersohor. Indra Lesmana, Dewa Budjana, dan Balawan adalah beberapa bintang besar yang pernah mengisi punggungnya. Jl. Raya Seminyak 17, Seminyak; ryoshibali.com.

Laughing Buddha
Di luar pergelaran Ubud Village Jazz Festival, musik jazz bisa dinikmati di sejumlah tempat di Ubud, salah satunya Laughing Buddha. Kompleks ini terdiri dari restoran, bar, serta ruang pentas yang rutin menggelar pertunjukan dari Senin hingga Jumat. Selain jazz, tamu bisa menikmati nomor-nomor blues dan Latin. Jl. Monkey Forest, Ubud; laughingbuddhabali.com.