4 Hotel Baru di Tiongkok

Kolam renang indoor Shangri-La Suzhou Yuanqu sepanjang 25 meter.

Lanskap hutan rimbun, beragam kuil, serta pengalaman budaya yang kental adalah magnet utama pariwisata di Tiongkok. Belum lagi kehadiran restoran-restoran ternama dengan menu menggugah yang menambah sibuk kota-kota di Negeri Tirai Bambu tersebut. Berikut empat hotel mewah di kota-kota Tiongkok, mulai dari Shenzhen, Suzhou, hingga Shanghai yang baru dibuka tahun ini.

Shangri-La Suzhou Yuanqu
Pelancong yang menuju ke Suzhou di Tiongkok kini punya opsi menginap baru. Awal Juni silam, jaringan hotel internasional yang berbasis di Hong Kong, Shangri-La, resmi membuka properti baru di kawasan ini. Memayungi 303 kamar, Shangri-La Suzhou Yuanqu bersemayam di dekat Danau Jinji di dalam distrik Suzhou Industrial Park, yang merupakan kawasan bisnis baru di kota tersebut.

Lokasinya terbilang strategis karena dekat dengan Suzhou International Expo Centre, serta Suzhou Culture and Arts Centre. Ini jelas merupakan keuntungan lebih bagi tamu yang datang untuk keperluan bisnis dan pelesir. Suzhou bisa dijangkau dalam waktu 30 menit menggunakan kereta cepat dari Shanghai. Kamarnya digadang-gadang sebagai salah satu yang terbesar di Suzhou dengan luas mulai 48 meter persegi hingga 240 meter persegi. Menariknya, kamar menawarkan pemandangan Danau Jinji dan pemandangan kota.

Hotel ini menawarkan tiga gerai F&B, yakni Café Hong yang buka sepanjang hari dan Shang Garden sebagai tempat makan yang menyediakan hidangan autentik Tiongkok. Para tamu juga dapat menikmati aneka koktail di Lounge Sip. Fasilitas lainnya mencakup pusat kebugaran 24 jam di lantai tujuh, dan kolam renang indoor sepanjang 25 meter, lengkap dengan Jacuzzi, sauna, ruang mandi uap, dan spa. Akomodasi tersebut juga menyediakan 10 ruang rapat, yang terdiri dari dua ballroom tanpa pilar—masing-masing 1.000 dan 384 meter persegi, tujuh ruang serbaguna dan boardroom. shangri-la.com

Interior kamar Park Hyatt Shenzhen yang kental dengan nuansa tradisional Tiongkok.

Park Hyatt Shenzhen
Jaringan hotel Hyatt kembali membawa merek Park Hyatt ke Tiongkok. Shenzhen yang mengantongi berbagai penginapan premium dipilih sebagai lokasinya. Berada di sebelah menara utama Ping An International Finance Center yang terletak di kawasan pusat bisnis Futian, Park Hyatt Shenzhen hanya lima menit berjalan kaki dari Shenzhen Convention and Exhibition Centre dan berbagai pusat perbelanjaan.

Hotel yang resmi beroperasi pada awal Agustus silam ini juga memiliki akses bawah tanah langsung ke jalur metro serta Stasiun Futian, yang menjadi stasiun utama jalur Guangzhou-Shenzhen-Hong Kong Express Rail Link yang sudah beroperasi sejak September tahun lalu.

Properti kedelapan Park Hyatt di Negeri Tirai Bambu ini menaungi 195 kamar dan suite berukuran mulai dari 48 hingga 299 meter persegi. Setiap kamar dilengkapi dengan jendela setinggi langit-langit yang mayoritas menyuguhkan pemandangan kota Shenzhen. Desain kamarnya menggabungkan desain kontemporer klasik dengan karya seni lokal dan tradisional. Hal tersebut bisa dilihat dari karya seni, lampu gantung lentera, dan mini bar yang menyerupai kabinet khas Tiongkok yang tersebar di setiap kamar.

Fasilitas lainnya juga cukup impresif. Park Hyatt Shenzhen mengantongi empat gerai makanan dan minuman, kolam renang sepanjang 25 meter, dan fasilitas spa lengkap dengan pusat kebugaran. Mengawinkan konsep pelesir dan bisnis, Park Hyatt Shenzhen juga dilengkapi dengan fasilitas MICE berupa sembilan ruang rapat dan konvensi bergaya residensial dengan total luas mencapai 1.500 meter persegi. hyatt.com

Comments