Awal Februari 2016, Garuda Indonesia menambah panjang daftar inventaris armadanya dengan menambah dua pesawat baru, Airbus 330-300 dan Boeing 777-300ER. Pesawat Airbus 330 tersebut merupakan armada pertama dari empat pesawat yang akan datang tahun ini. Pesawat baru, fiturnya pun baru. Armada Airbus 330 ini dilengkapi kursi Super Diamond Seat Business Class—pertama kalinya hadir di armada Airbus tipe tersebut.

Kursi ini mengantongi fitur-fitur istimewa. Dengan lebar 24×82 inci, kursi ini bisa disulap menjadi tempat tidur mini. Sepanjang perjalanan penumpang akan dimanjakan dengan fasilitas pendukung, seperti monitor sentuh in-flight entertainment selebar 16 inci keluaran Panasonic, dua colokan USB dan listrik, meja makan lipat, sandaran kepala, lampu baca yang bisa diatur sesuai selera penumpang, serta mini bar. Tak hanya itu, penataan kursi 1-2-1 juga memungkinkan penumpang untuk meninggalkan tempat duduk tanpa takut mengganggu penumpang di sebelahnya.

Tak hanya desain kursi kelas bisnis yang diremajakan. Penumpang kelas ekonomi pun kini bisa menikmati kenyamanan lebih dengan Airbus 330 terbaru mereka yang sekarang dilengkapi dengan layar sentuh 11 inci Panasonic Ex3 dan colokan USB juga disematkan di masing-masing kursi.

Armada Airbus 330 ini berkapasitas 287 tempat duduk, yang terdiri dari 24 kelas bisnis dan 263 kelas ekonomi.

Armada Kesepuluh

Selain menyambut Airbus 330 terbaru dengan kursi kelas bisnis Super Diamond, di saat yang bersamaan Garuda Indonesia juga merayakan kedatangan pesawat Boeing 777-300ER kesepuluh mereka. Ini merupakan pesanan terakhir dari total 10 pesawat Boeing 777 yang diterima sejak 2013. Enam di antaranya dilengkapi dengan kabin First Class sedangkan sisanya hanya memiliki dua tipe kelas: ekonomi dan bisnis.

Pesawat buatan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sanggup mengangkut 393 penumpang untuk kelas bisnis dan ekonomi. Sementara pesawat dengan kabin First Class hanya memiliki kapasitas 314 penumpang.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Garuda Indonesia.