Ada banyak hal menarik yang menyertai perkembangan tren milenial. Mulai dari kebiasaan, gaya hidup, hingga menjamurnya perusahaan rintisan yang menandakan bahwa generasi ini memiliki tingkat kreativitas tinggi. Tak heran jika dalam beberapa tahun belakangan, generasi yang gemar menjelajah tersebut mulai menguasai pasar. Merujuk pada fakta itu, sebuah situs pencarian apartemen, Nestpick, resmi merilis daftar kota terbaik untuk milenial.

Situs asal Rotterdam ini menilai bahwa milenial biasanya memilih tinggal di kota yang berpotensi dalam pengembangan karier mereka. Bagi mereka yang tengah berada dalam usia produktif, pindah kerja dan pindah tempat tinggal ke negara lain bukanlah menjadi hal yang menakutkan.

Riset yang mencakup 110 kota di dunia tersebut menilai empat kategori utama, yakni ketersediaan lapangan kerja; tingkat toleransi; biaya hidup; dan tempat hiburan. Berlin berhasil menempati peringkat teratas. Alasannya, kota ini memenuhi dua hal yang menjadi kebutuhan milenial: nyaman untuk bekerja namun mereka juga tetap dapat bersenang-senang. Selain itu, Ibu Kota Jerman ini juga ramah terhadap pendatang dan mendukung kesetaraan gender.

Baca juga: 10 Kota Paling Layak Huni 20183 Landmark Ikonis Berlin

Daftar ini disusul oleh Montreal, London, Amsterdam, dan Toronto di peringkat dua hingga lima besar. Selain banyak tempat hiburan dan festival, kota-kota tersebut juga dihuni oleh banyak perusahaan besar di bidang teknologi yang menjadi incaran kaum milenial. Namun sayangnya, kota-kota di Asia dan Australia belum mampu menembus daftar 10 besar. Berikut ini ialah daftar 10 kota terbaik untuk milenial 2018 versi Nestpick:

  1. Berlin – Jerman (7,14)
  2. Montréal – Kanada (7,10)
  3. London – Inggris (6,71)
  4. Amsterdam – Belanda (6,63)
  5. Toronto – Kanada (6,60)
  6. Vancouver – Kanada (6,34)
  7. Barcelona – Spanyol (6,31)
  8. New York City Amerika Serikat (6,25)
  9. Cologne – Jerman (6,17)
  10. Manchester – Inggris (6,12)

Informasi selengkapnya, kunjungi Nestpick.