Video: The Mulia Resort & Villas

  • Properti masif di Nusa Dua.

    Properti masif di Nusa Dua.

  • Salah satu kolam renang dengan patung-patung wanita Bali.

    Salah satu kolam renang dengan patung-patung wanita Bali.

  • Kolam renang yang luas.

    Kolam renang yang luas.

  • Kamar tidur di Mulia Villa.

    Kamar tidur di Mulia Villa.

  • Makanan seafood di Soleil.

    Makanan seafood di Soleil.

  • Interior Soleil.

    Interior Soleil.

Click image to view full size

Sebagai hotel baru di Bali, The Mulia Resort & Villas langsung mencuri perhatian publik. Mulai dari desainnya yang mewah hingga sajian internasionalnya yang menggoda.

Oleh Rachel Will
Foto oleh Dimas Anggakara

The Mulia Resort & Villas di Bali buka untuk umum di akhir 2012 silam. Belum juga sebulan buka, resor mewah ini sudah menyedot perhatian dengan penampilan finalis American Idol, Adam Lambert di malam tahun baru. Banyak sekali hal yang menarik di sini. Mulai dari air mancur cokelat di tengah hamparan menu prasmanan di restorannya hingga kolam renang infinity berlapis yang mengundang.

Pertama menjejakkan kaki di lobinya yang sejuk, tamu akan disambut dengan lantai marmer dan tempat duduk mewah. Belum lagi karya seni dari berbagai belahan dunia yang dipajang di sana. Karya seni kaca tiup yang terinspirasi alam tergantung di langit-langit. Bunga segar mengisi pot di atas meja antik Prancis. Perpaduan cantik antara lobi dan galeri seni.

Resor ini tak berhenti membuat kagum dengan kehadiran 526 kamar dan 111 suite. Kamar-kamarnya dipoles dengan warna kecokelatan mirip dengan nuansa di lobi dengan sentuhan warna hijau lembut dan biru menonjolkan kesan pantainya. Interiornya pun tak kalah wah. Seprai matrasnya terbuat dari katun Mesir, toiletnya canggih dengan sensor gerakan yang membuat penutupnya otomatis terbuka ketika ada yang masuk. Untuk akomodasi jenis suite tamu bisa menikmati Jacuzzi privat yang terletak di teras dengan pemandangan laut lepas. Lebih eksklusif lagi, semua barang di Mulia Bali dibuat secara khusus dengan pengarahan dari tim desain Mulai Group. Mulai dari kerangka tempat tidur dengan detail emas hingga batu granit Azul Bahia impor semuanya dibikin berdasarkan pesanan.

Kolam renang yang luas.

Mulia Bali memiliki 8 gerai makanan dan minuman yang mayoritas diimpor dari cabangnya di Jakarta. The Café adalah salah satu juara di sini. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan hidangan internasional kualitas terbaik mulai dari sushi segar, pasta, hingga kari. Di sini yang menjadi bintangnya adalah mesin es krim berputar dengan detail kromium mengilat. Restoran lainnya yang terdapat di sini adalah Soleil dengan hidangan Mediterania, restoran Jepang Edogin, serta Mulia Deli yang menyediakan bermacam macaroon dan hidangan gourmet.

Untuk bersenang-senang atau berjemur demi kulit kecokelatan, Mulia Bali memiliki empat kolam renang dan beberapa laguna. Selepas berjemur, tamu bisa memanjakan diri di Mulia Spa yang terletak di jantung properti seluas 30 hektare ini. Spa ini memiliki 20 kamar perawatan dengan fitur unik seperti aroma-steam chamber hingga ruangan ice-fountain.

Interior Soleil.

Satu lagi akomodasi di Mulia Bali adalah 111 vila dengan lobi privat. Dalam perjalanan ke vila, tamu diajak menyusuri kolam-kolam hydrotherapy dengan taman-taman yang dibuat berbukit-bukit. Tiap unit vilanya memiliki satu kolam renang dengan luas mulai dari 45 meter persegi dengan pemandangan memanjakan mata. Bathtub berwarna krem bersemayam di tengah kamar mandi dengan ruang shower yang luas. Sementara itu, bagi mereka yang menginap serombongan bisa memilih The Presidential Villa dengan tiga kamarnya atau Mulia Mansion yang memiliki enam kamar tidur. Sejumlah personal butler siap melayani tamu yang menginap di dua akomodasi terakhir. Sebanding dengan biaya menginapnya yang seharga satu mobil keluarga.

Dengan 745 akomodasi siap dipilih serta dengan salah satu resor dengan pilihan makanan terbaik di Pulau Dewata, Mulia Bali adalah destinasi liburan superlatif. Jika Anda tidak keberatan dengan kesan supermewah yang ditampilkan, resor ini patut disambangi.

Jalan Raya Nusa Dua Selatan; 0361/3027777; themulia.com; doubles mulai dari $380

 



Comments

Related Posts

5350 Views

Book your hotel

Book your flight