The World in Pictures: Juli 2016

Para turis mengenakan jas hujan sebagai pelindung di Air Terjun Niagara.

Kanada

Segerombolan turis tengah menikmati kemegahan Air Terjun Niagara dari atas kapal. Air terjun yang membentang di perbatasan Kanada dan Amerika Serikat ini terdiri dari bagian, yakni Horseshoe Falls yang lebih condong ke Kanada, serta American Falls dan Bridal Veil Falls yang lebih menjorok ke Amerika Serikat. Foto oleh Ricko Fernando (rickofernando.com).

Kuda-kuda yang dibiarkan bebas berkeliaran di Berastagi.

Berastagi
Dua ekor kuda sedang merumput di Berastagi, kota dataran tinggi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang merupakan destinasi tetirah yang populer bagi masyarakat Medan dan sekitarnya. Kuda-kuda di sini lazim difungsikan sebagai sarana rekreasi oleh turis. Foto oleh Michael Eko Hardianto (michaeleko.com)

Cappadocia yang terkenal dengan pemandangan alam dan wisata balon udaranya.

Cappadocia
Seorang pria berjalan melewati kompleks permukiman batu Cappadocia, salah satu destinasi liburan terpopuler di Turki. Terguncangnya sektor pariwisata akibat serangkaian bom dan percobaan kudeta di negeri ini memaksa banyak tempat wisata berkeringat lebih deras demi memikat turis. Foto oleh Robertus Pudyanto (robertuspudyanto.com).

Rangkaian prosesi Pindapata yang dilakukan para Biksu di Tangerang.

Tangerang
Sejumlah samanera melakoni prosesi Pindapata dengan berjalan kaki dari Kelenteng BoenTek Bio di Pasar Lama menuju ke Sekolah Buddhis Tangerang. Sepanjang perjalanan, mereka menerima derma dari publik berupa makanan dan obat-obatan. Foto olehMichael Theodric (mtheodric.blogspot.co.id).

Duomo di Milano, katedral terbesar di Italia yang setiap harinya penuh disesaki turis.

Milan
Seorang pria bermain dengan putrinya di dekat Duomo di Milano, katedral terbesar di Italia sekaligus ikon kota mode Milan. Selain bersantai dan memberi makan burung-burung di depan katedral, aktivitas populer di kawasan Duomo adalah berbelanja di butik-butik yang menempati bangunan bersejarah. Foto oleh Fransisca Angela (fransiscangela.com).

Di balik layar pementasan wayang orang Tio Ciu dalam peringatan ulang tahun kesepuluh Wihara Go Ya Kong di Deli Serdang.

Deli Serdang
Para pementas opera Tio Ciu Pan atau Wayang Orang Tio Ciu tengah bersantai di belakang panggung. Pentas yang membawakan lakon cerita rakyat Tiongkok ini digelar dalam perayaan ulang tahun kesepuluh Wihara Go Ya Kong di Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto oleh Fauzy Chaniago (fauzychaniago.webstarts.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments