Road Trip Eksklusif ke Bromo

  • Perjalanan dini hari menuju Puncak Penanjakan untuk melihat proses matahari terbit.

    Perjalanan dini hari menuju Puncak Penanjakan untuk melihat proses matahari terbit.

  • Menjelajah setiap sudut Bromo dengan menggunakan kendaraan BMW X Model Range.

    Menjelajah setiap sudut Bromo dengan menggunakan kendaraan BMW X Model Range.

  • Perjalanan akan dimulai dari Surabaya.

    Perjalanan akan dimulai dari Surabaya.

  • Di Sea of Sand, peserta juga bisa mengikuti aktivitas berkuda.

    Di Sea of Sand, peserta juga bisa mengikuti aktivitas berkuda.

  • Mobil-mobil SAV tangguh keluaran BMW yang siap mengajak peserta bertualang.

    Mobil-mobil SAV tangguh keluaran BMW yang siap mengajak peserta bertualang.

Click image to view full size

Membentang seluas 50 ribu hektare lebih, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menyimpan beragam pesona wisata yang memukau. Mulai dari kaldera dengan kawah membara hingga pemandangan matahari terbit yang ikonis. Bahkan, pesonanya terdengar hingga ke luar negeri.

Tercetak di ribuan poster pariwisata Jawa Timur dan Indonesia, Gunung Bromo seakan menjadi salah satu ikon turisme di Nusantara. Menjulang setinggi 2.329 meter di atas permukaan laut, ia jelas bukan yang tertinggi di Indonesia, akan tetapi reputasinya sebagai destinasi wisata paling populer di Jawa Timur jelas sulit ditandingi. Kompleks Gunung Bromo mencakup empat wilayah di provinsi paling timur Pulau Jawa, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Dari Surabaya, jaraknya sekitar dua hingga tiga jam berkendara. Untuk menjelajahinya, moda transportasi yang mumpuni menjadi syarat pokok karena rutenya yang ekstrem mulai dari tanjakan, jalan berkelok, hingga padang pasir.

Perjalanan dini hari menuju Puncak Penanjakan untuk melihat proses matahari terbit.

Tak hanya pemandangannya yang menawan, perjalanan ke taman nasional tersebut juga merupakan pengalaman unik tersendiri. BMW Indonesia mencoba mengemasnya dengan gaya yang lebih eksklusif dan menantang. Mengapa menantang? Sebab perjalanan dilakukan lewat darat dan dimulai dari Surabaya. Menggunakan kendaraan SUV BMW X Model Range, tur akan diberangkatkan dari Hotel Pullman Surabaya. Di fase pertama ini, pengemudi dan peserta bakal dibawa menyusuri jalanan aspal menuju Hotel Java Banana, satu-satunya resor premium yang berada di dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Keesokannya, aktivitas seru dan menantang menanti. Rencana perjalanan dimulai dari melihat proses matahari terbit di Gunung Bromo yang legendaris. Usai menikmati pemandangan alam sublim itu, peserta bakal dibawa menuju padang pasir (Sea of Sand). Di sini, peserta BMW Driving Xperience bisa menjajal ketangguhan mobil X Model Range keluaran BMW, seperti X3 xDrive20i, X3 xDrive20d, X4 xDrive28i M Sport, X5 xDrive25d, X5 xDrive35i, dan X6 xDrive35i. Deretan mobil berdesain mewah sesuai kelasnya sekaligus memiliki performa bandel itu bakal dipakai menjelajahi padang pasir seluas 10 kilometer persegi. Bagi yang menginginkan trek yang lebih menantang, BMW Indonesia juga telah menyediakan trek ekstrem yang akan dipandu oleh Certified Driver Trainer BMW Indonesia, Gerry Nasution. Usai bergelut dengan trek pasir, berkuda, dan naik kendaraan ATV, peserta akan dibawa menuju Mentingen sebelum akhirnya kembali lagi ke hotel untuk bersantai.

Mobil-mobil SAV tangguh keluaran BMW yang siap mengajak peserta bertualang.

X Model Range adalah pilihan mobil segala medan keluaran BMW. Pabrikan asal Jerman tersebut menyebutnya sebagai Sports Activity Vehicles. Ciri utamanya adalah desain yang berkelas dan menawan dengan performa tangguh untuk jalanan aspal maupun alam liar. BMW menyebutnya sebagai “kendaraan yang dinamis, cocok untuk kegiatan sehari-hari yang efisien.”

BMW X3 adalah pionir di kelas Sports Activity Vehicle (SAV). Terkenal akan kenyamanannya dan fleksibel digunakan di berbagai medan, X3 cukup mencuri perhatian di kalangan pencinta mobil. Ditambah lagi dengan desainnya yang dinamis dengan interior berbahan material kelas satu semakin menambah daya tarik seri ini.

BMW X4 hadir dengan desain yang lebih ekstrim. Dikenalkan pada 2013, X4 cukup menarik perhatian dengan desainnya yang manis serta kemampuannya yang prima. X4 mengombinasikan kekuatan mesin X Model Range dengan desain coupé yang klasik, menciptakan segmen satu-satunya di dunia otomotif yaitu Sports Activity Coupe (SAC ). Kelebihan lainnya, X4 dilengkapi dengan mesin BMW TwinPower Turbo, Variable Sport Steering, serta fitur Performance Control sebagai fitur standarnya. BMW X5 hadir dengan desain yang lebih “garang.” Mobil ini seakan-akan dicetak untuk melibas medan off-road serta menaklukkan jalan pegunungan, namun masih terlihat menawan untuk dikendarai di tengah kota. Mesinnya dilengkapi dengan fitur BMW xDrive berpenggerak empat roda yang menghasilkan traksi mumpuni di segala jenis medan. BMW xDrive dibekali “otak” cerdas yang mampu mengalokasikan torsi pada masing-masing roda mobil yang benar-benar memerlukannya sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mengurangi kenikmatan berkendara.

Model terakhir, BMW X6, yang juga adalah sebuah SAC, disebut sebagai kendaraan atletis dan terkuat di antara X Model Range lainnya. Mesinnya sudah menggunakan BMW TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan performa dinamis dan efisien, sedangkan tambahan fitur BMW xDrive disematkan untuk menghasilkan tarikan prima. Tak ketinggalan, desain X6 yang gaya namun sporty siap mencuri perhatian. Material interior yang digunakan pun sangat berkualitas.

Rasakan semua fitur serta kehebatan X Model Range dari BMW tersebut dengan mengikuti BMW Driving Xperience 2015. Rute menantang, akomodasi premium sepanjang perjalanan, serta beragam pilihan mobil BMW X Model Range yang siap dipakai membuat perjalanan ini tak terlupakan. Peserta yang mengikuti BMW Driving Xperience 2015 juga akan dilibatkan dalam kegiatan penanaman 1.000 batang pohon pinus yang akan dilakukan seusai acara utama di area konservasi di Mentingen. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lengkap, kunjungi mybmw.co.id/bromo, e-mail ke [email protected], atau hubungi 0812-3813-7981.



Comments

Related Posts

2516 Views

Book your hotel

Book your flight