Dua Festival Film Asing di Jakarta

Adegan dalam film omnibus Dreileben.

Selain ramai oleh perayaan Hari Jadi ke-486, Jakarta juga akan kedatangan dua festival film asing bulan Juni ini. Kedutaan Besar Korea Selatan untuk pertama kalinya akan menggelar Korean Film Festival (KFF) pada 25 hingga 30 Juni mendatang. Festival film merupakan salah satu perayaan 40 tahun hubungan diplomasi bilateral antara pemerintah Indonesia dan Korea Selatan. Selain Jakarta, KFF juga digelar di Bandung.

Dalam waktu kurang dari seminggu, KFF akan menampilkan 10 film buatan Korea Selatan yang diproduksi pada 2012-2013 dan terdiri dari berbagai genre. Semua film dapat ditonton secara gratis di studio-studio blitzmegaplex. Selain film screening, KFF juga akan menggelar seminar untuk memperkenalkan lebih jauh kebudayaan Korea Selatan serta jumpa fans dengan aktor top Park Hae-il.

Satu lagi festival film asing yang digelar di Ibu Kota bulan Juni ini adalah German Cinema 2013. Festival film Jerman ini digagas oleh Goethe Institut Indonesia dan diadakan pada 20 hingga 23 Juni 2013. Ada 15 film Jerman —mayoritas pemenang berbagai penghargaan—yang akan ditayangkan. Opsi genre pun beragam mulai dari dokumenter, drama, hingga film keluarga. Marten Persiel, sutradara asal Jerman yang menerima banyak pujian atas film dokumenternya yang berjudul This Ain’t California akan hadir menyemarakkan pesta pembukaan acara ini di Goethe Institut Jakarta. Selain di Ibu Kota, festival film ini juga akan diadakan di beberapa kota besar lainnya yaitu Medan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Balikpapan, Surabaya, dan Palu dari 20 hingga 29 Juni.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi blitzmegaplex.com/koreanfilmfestival dan goethe.de/germancinema

Tags : Jakarta
Comments