Cathay Pacific Beli HK Express

Cathay Pacific menggelontorkan dana HK$4,93 miliar untuk proses merger ini.

Secara mengejutkan, Cathay Pacific resmi mengakuisisi maskapai Hong Kong Express, seharga HK$4,93 miliar. Jumlah tersebut akan dibayar dalam bentuk uang tunai sebesar HK$2,25 miliar dan pembayaran nontunai sebesar HK$2,68 miliar.

Proses merger ini terjadi karena pihak Cathay Pacific meyakini bahwa sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah, HK Express memiliki segmen pasar unik yang sampai saat ini belum dilayani oleh Cathay Pacific. Beberapa di antaranya adalah penerbangan menuju wilayah Thailand di Chiang Rai dan Jepang, yakni Ishigaki, Miyako, Kumamoto, Kagoshima, serta Takamatsu. Sehingga, dengan proses merger ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan menawarkan lebih banyak pilihan kepada penumpang.

Baca juga: Fasilitas Baru Lounge Cathay Pacific; Cathay Buka Rute ke Komatsu

Transaksi yang direncanakan bakal segera selesai sebelum 31 Desember 2019 tersebut bakal menjadikan Hong Kong Express sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Cathay Pacific. Namun, meski diakuisisi, maskapai bujet ini nantinya bakal tetap beroperasi secara mandiri.

Informasi selengkapnya, kunjungi Cathay Pacific.

Comments